Pelajar SMK Negeri 3 Tingkatkan Kualitas Daya Saing

17
Foto : Fajrin
lebaran

 

 

Tangerang, Katakota.com —  Siswa SMK Negeri 3 Kota Tangerang jurusan perhotelan menyelenggarakan seminar yang digelar 22 hingga 23 Oktober di aula sekolah. Seminar itu diisi oleh siswa kelas 12 yang diikuti oleh kelas 10 dan 11 dan bertujuan sebagai jembatan informasi antara dunia pendidikan dan industry.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Endah Resmiati menuturkan, seminar ini dibuat oleh para siswa sendiri yang bertujuan untuk berbagi informasi kebutuhan dunia pekerjaan saat ini. “Sebagai pengisi acara siswa kelas 12 yang pernah magang di hotel, dia kemudian menularkan pengetahuannya kepada adik kelas 10 dan 11 sehingga ada hal-hal baru di industry yang bisa di ketahui,” terang Endang kepada wartawan.

Ia melanjutkan, acara yang diadakan selama dua hari ini diisi para pelajar yang pernah magang di perhotelan baik bintang empat maupun bintang lima di Jakarta, Tangerang bahkan Batam. Adapun acara ini mengutamakan berbagi informasi penting hal terbaru, focusnya pada bidang akomodasi perhotelan.

Sementara itu, Apud Mahpudin Ketua Program Keahlian Akomodasi Perhotelan SMK Negeri 3 menambahkan pihaknya di tahun ini telah bekerjasama dengan 14 industri perhotelan baik yang ada di Tangerang maupun Jakarta.

“Kami bekerjasama dengan hotel yang telah bintang lima, dua diantaranya ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Apud mengungkapkan, para lulusan SMK Negeri 3 banyak yang terserap di industry perhotelan karena memang telah memiliki sertifikat ketika magang di hotel-hotel bintan lima. “Dengan sertifikat yang didapat, sangat membantu para siswa untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, melalui acara seminar dua hari ini para siswa diharapkan  bisa siap menghadapi dunia kerja baik itu secara mental dan juga wawasan.

Penulis : Roy

Editor : Eky

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.