Pelaku UKM Apresiasi Hadirnya Sentra Oleh-Oleh Kota Tangerang

9
Tangerang, Katakota.com -Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengapresiasi kehadiran sentra oleh-oleh yang disediakan oleh Pemkot Tangerang di Jalan Veteran Kecamatan Tangerang. Melalui sentra oleh-oleh maka akan memudahkan pemasaran serta produk UKM lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Pemilik usaha lapis Beneng khas Tangerang, Anwar Hidayat mengatakan, Sentra oleh-oleh Veteran merupakan sentra oleh-oleh yang dinantikan oleh pelaku UKM. Sebelumnya produk UKM Kota Tangerang sudah dipamerkan dan laris dibeli oleh pembeli di Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta serta sentra oleh-oleh di Rawa Bokor Kecamatan Benda.

“Kami apresiasi kehadiran sentra oleh-oleh yang memfasilitasi produk UKM, Kalau di Bandara yang dapat membeli hanya penumpang pesawat saja, tetapi disini dapat dibeli oleh masyarakat luas termasuk warga Kota Tangerang sendiri,”ujar Anwar ditemui di sentra oleh-oleh Veteran, Jumat (22/2/2019).

Pelaku UKM Apresiasi kehadiran sentra Oleh-Oleh (Adit)

Lanjutnya, kehadiran sentra oleh-oleh merupakan bentuk dukungan Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM dalam memajukan UKM di Kota Tangerang. Menurutnya UKM tak hanya dibantu dari sosialisasi dalam produksi, pengemasan namun sampai kepada pemasarannya.

“Kami dukung sentra Oleh-oleh ini dapat hadir di setiap Kecamatan seperti yang dicanangkan oleh Bapak Walikota,” ucapnya.

Diketahui Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah meresmikan sentra oleh-oleh di jalan Veteran pada Jumat (22/2/2019). Menurut Walikota kehadiran sentra oleh-oleh merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mendorong UKM tak sekedar menggeliat tetapi tumbuh berkembang dan semakin banyak.(dit*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.