Pelatihan Sibat di Kecamatan Benda

9
lebaran



Tangerang, Katakota.com – Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Jilid II, PMI Kecamatan Benda selesai dilaksanakan, Minggu, 10 Nopember 2019. Pelatihan yang diikuti puluhan peserta itu bertujuan melatih kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda mengatakan bahwa tujuan Pelatihan Sibat ini adalah membentuk tim kesiapsiagaan bencana di Wilayah Kecamatan Benda, baik bencana alam, bencana sosial dan bencana kemanusiaan, untuk tindak lanjut berikutnya di tiap kelurahan.

“Akhir Tahun ini PMI Kecamatan Benda menargetkan 2 Kelurahan yang akan segera dibentuk sekaligus dikukuhkan untuk selanjutnya akan dilatih dalam hal mitigasi dan Kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya” Ungkapnya.

“Optimalisasi pemuda dan relawan di setiap Kelurahan akan dilakukan, salah satunya lewat kegiatan SIBAT ini, harapannya SIBAT PMI Kelurahan dapat menjadi pioner dan garda terdepan dalam upaya mitigasi bencana di wilayah kelurahan ,contohnya ketika terjadi bencana kebakaran, warga yang sakit dll, sehingga bisa mewujudkan cita cita bersama yaitu PMI Kecamatan Benda yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat,” tambahnya.

Pada akhir pelatihan Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda memberikan tanda mata berupa piagam penghargaan kepada tiga orang fasilitator Sibat, tanda ucapan terima kasih diberikan kepada TARYONO Fasilitator SIBAT Nasional. M. Tendi Yuliatno dan Gading Simanjuntak, SH. SIBAT PMI Kota Tangerang, Pungkasnya,

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.