Pemerintah gandeng RS swasta dalam pendirian RS darurat Covid-19

3
Pemerintah Kota Surabaya menggandeng Rumah Sakit Swasta dalam pendirian RS darurat. Hal ini sesuai dengan instruksi Kementerian Kesehatan untuk  meningkatkan ruang perawatan dalam penanganan Covid-19.
”Kita pakai instruksi menkes bahwa kapasitas rumah sakit swasta yang kita gandeng untuk penanganan Covid-19 harus ditingkatkan 40 persen,” kata Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Bhuana seperti dikutip Jawapos.com.
Menurutnya, RS Darurat Covid-19 tambahan di Surabaya untuk kebutuhan ruang perawatan yang terus meningkat sedangkan jumlah ruang terbatas.
”Masih dibutuhkan ruang perawatan,” tutur Whisnu.
Ketika ditanya soal rencana pembukaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang dikelola Siloam Hospital di area mal City of Tomorrow (Cito), Whisnu mengaku sedang memantau kesiapan.
”Saya dengar ada yang menolak. Kita bantu melakukan pendekatan. Kita pantau terus tingkat kebutuhan kita untuk membuka RS darurat maupun kesiapan warga sekitar,” ujar Whisnu.
Sebelumnya, papar Whisnu, rumah sakit swasta hanya mengalokasikan 25 persen untuk perawatan Covid-19.
 ”Jadi sekarang ICU yang semula 15 persen kita naikkan jadi 25 persen,” tegas Whisnu seperti dikutip dari jawapos.com.(dit/RIS)
Sumber foto : web Siloam surabaya
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.