Pemkab Tangerang Siapkan Pelayanan Bagi Pemudik Lebaran 2018

3
Mudik Lebaran,(Foto: adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, 3 RSUD dan 44 Puskesmas, bersama Dinas Perhubungan dan kepolisian, bakal siaga memberikan layanan kesehatan bagi para pemudik pada musim mudik Lebaran 2018.

Selain itu, Dinkes juga akan membangun sebanyak 12 Posko Mudik yang lokasinya disebar disepanjang jalur mudik yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sedianya, sepanjang jalur arteri di Kabupaten Tangerang, termasuk sepanjang ruas Tol Tangerang – Merak kiranya menjadi jalur utama pemudik yang akan bertolak ke kampung halaman, baik pemudik bermotor maupun yang menggunakan mobil.

Tingginya jumlah pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Tangerang, baik yang menuju arah Jawa maupun Sumatera, kiranya menjadi perhatian khusus petugas.

“Selama musim lebaran tahun ini, aparatur Dinkes, RSUD hingga Puskesmas yang ada akan siaga memberikan pelayanan bagi pemudik selama 24 jam,” ujar Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hj. Corah Usman.

Adapun pola layanan kesehatan bagi pemudik yang disiapkan adalah, setiap Posko mudik akan diisi oleh petugas gabungan. Termasuk menyiagakan tim dokter di Posko mudik.

“Jadi selain diisi oleh petugas gabungan, di Posko mudik juga telah disiapkan seorang dokter dan 2 perawat untuk melayani pemudik,” ujar dr.Hj. Corah Usman.
(Mad sutisna/KK).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.