Pemkot Tangerang Bakal Bebaskan Lahan Untuk Bangun Posyandu

9
lebaran

Tangerang,Katakota.com- Anggota DPRD Kota Tangerang menyatakan permasalahan perawatan dan perbaikan Posyandu kini mendapatkan titik terang.

Sebelumnya masyarakat mengeluhkan terkait masalah gedung dan peralatan posyandu baik perawatan maupun pembangunan.

Sebagai tugas dari wakil rakyat pihaknya pun memperjuangkannya melalui DPRD.

Beberapa kesepakatan diantaranya adalah untuk pembangunan gedung posyandu baru dilengkapi dengan meubelair dan peralatan lengkapnya akan ditangani Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang. Begitu pun untuk pemeliharaan gedung posyandu lama yang mengalami kerusakan gedungnya saja.

“Pembangunan gedung posyandu baru yang selama ini terkendala lahan, Dinas Perkim akan melakukan pembebasan lahan kepada rumah-rumah warga yang dijual dan akan dibeli Pemkot dengan metode appraisal (penaksir),” ungkapnya.

Ditambahkan Sjaifuddin, untuk gedung posyandu lama namun meubelair dan peralatannya mengalami kerusakan dapat ditangani oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Sementara untuk posyandu swadaya warga seperti yang ada di rumah-rumah warga, gang-gang kecil dan di bawah pohon, menurut Sjaifuddin nantinya meubelair dan peralatannya akan dibantu Pemkot Tangerang melalui mekanisme dana hibah.

“Jadi warga bisa  mengusulkan segala persoalan terkait posyandu ke Pemkot Tangerang karena masing-masing sudah ada bagiannya  mulai tahun anggaran 2018 mendatang,” tandas Sjaifuddin.(Adit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.