Pemkot Tangerang Gelar Apel Siaga Bencana

2

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan antisipasi dan kesiapsiagaan dari seluruh jajaran serta instansi terkait dalam menangani segala kemungkinan bencana yang terjadi di Kota Tangerang salah satunya dengan menggelar Apel Siaga Bencana di Lapangan LP Anak, Kota Tangerang, Kamis (12/12).

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah yang hadir menjadi pembina apel menjabarkan bahwa tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab dan tugas pemerintah serta semua pihak selaku masyarakat Kota Tangerang.

” Maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam kesiapsiagaan bencana yang terjadi,” tegas Arief.

Lebih lanjut, Arief juga mengingatkan mengenai musim penghujan yang sudah mulai datang, hal ini dapat berpotensi mengakibatkan rawan genangan dan banjir di beberapa titik Kota Tangerang.

” Saya minta dinas terkait selalu dalam keadaan siaga secara cepat dan tepat untuk meminimalisir dampak banjir yang mungkin terjadi,” ungkapnya.

Untuk itu, Arief pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk waspada terhadap kemungkinan yang terjadi di wilayah masing-masing.

” Lurah dan camat bersama warga tolong membersihkan saluran air dan lingkungan serta membuat lubang biopori,” ujarnya.

Apel Siaga Bencana tersebut melibatkan sebanyak 768 personil mulai dari unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, DLH, Dinas PUPR, BMKG, PMI, PLN, RAPI dan masih banyak lagi. Dalam apel ini pun dilakukan penyerahan sarana pendukung kelurahan tangguh bencana dan simulasi tanggap bencana kebakaran yang dilakukan oleh BPBD Kota Tangerang.(*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.