Pemkot Tangerang Gelar Tes Genose di Pasar Anyar

3
Tes Genose di Pasar Anyar

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin meninjau langsung pelaksanaan tes GeNose C19 secara acak yang berlangsung di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang, Senin (24/5).

Sachrudin menerangkan pemeriksaan secara acak yang dilakukan baik kepada pengunjung, pedagang maupun petugas yang bekerja di area Pasar Anyar bertujuan untuk memastikan rasa aman bagi masyarakat dalam berbelanja di pasar.

“Supaya kita tahu kondisi kesehatan kita, dan untuk menjaga orang lain agar tidak tertular Covid-19,” ucap Sachrudin saat berbincang dengan sejumlah pedagang yang mengikuti tes GeNose C19.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan juga melakukan pemeriksaan GeNose C19 di dua tempat berbeda dengan target sasaran di masing – masing titik sebanyak 200 sampel per hari.

“Selain di Pasar Anyar, tes juga dilakukan di Puri Beta dan di wilayah Kecamatan Jatiuwung. Untuk di Jatiuwung, tesnya di wilayah permukiman,” ujar Sachrudin didampingi  Dirut PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati.

Sachrudin menjelaskan, Pemkot menjadwalkan kegiatan pemeriksaan GeNose pada sejumlah titik keramaian yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang selama lima hari ke depan.

“Tes GeNose dilakukan di pasar – pasar baik tradisional maupun modern, terminal hingga permukiman,” ungkap dia.

Sebagai informasi, sebelumnya pemeriksaan GeNose juga telah dilakukan di dua titik keramaian pada tanggal 22 Mei 2021, dimana dari total 81 sampel yang diperiksa terdapat sebanyak tiga orang dengan hasil positif.

“Hasil tes pada Sabtu malam lalu, 1 orang di Tangcity dan 2 orang di Puribeta,” tukas Sachrudin.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.