Pemkot Tangerang Luncurkan Sistem Integrasi HT dengan Smartphone Petugas Lapangan

3
WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH

Launching Sistem Integrasi HT dengan Smartphone, Arief : Untuk Memudahkan Komunikasi Pegawai Di Lapangan

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang melaunching Sistem Integrasi HT analog dengan smartphone android sebagai alat komunikasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sering menggunakan HT Analog dalam melakukan pekerjaan.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir bersama para Kepala OPD melaunching sekaligus mensosialisasikan cara mengaplikasikan Smartphone yang terintegrasi dengan HT Analog tersebut yang berlangsung di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang Live Room, Rabu (2/6/21).

Arief menyampaikan kebutuhan pelayanan masyarakat saat ini diperlukan kecepatan dalam melakukan koordinasi antar OPD maupun di dalam OPD itu sendiri, terlebih untuk koordinasi pada saat di lapangan.

“Oleh karena itu, saat ini kita melalui Diskominfo melakukan pengembangan komunikasi jarak jauh yaitu dengan mengintegrasikan HT Analog dengan Smartphone pribadi,” ungkap Arief

Arief berharap, pengembangan integrasi digital ini sebagai media komunikasi antar OPD dalam melakukan tugas dan fungsinya dalam melakukan pekerjaan di luar maupun di dalam kantor.

“Saya ingin aplikasi ini dapat mengintegrasikan antara sesama OPD serta petugas lapangan, sebagai langkah percepatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Arief

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Mulyani menambahkan, teknologi yang Pemkot Tangerang Kembangkan ini disebut dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

“VoIP adalah teknologi yang memungkinkan melakukan komunikasi jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet,”

“Diharapkan dengan integrasi HT analog dengan Smartphone bisa lebih memudahkan para pegawai Pemkot Tangerang terutama yang di lapangan agar lebih praktis,” tukas Mulyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.