Pemkot Tangerang Pastikan Logistik Isolasi Mandiri Penuhi Gizi

2
Dapur umum untuk warga yang melakukan iaolasi mandiri /ist

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memastikan bantuan logistik berupa makanan siap saji, untuk warga atau pasien covid-19, yang isolasi mandiri, sudah memenuhi standar gizi. Terlebih ditujukan untuk membantu percepatan pemulihan kondisi kesehatan para warga dan keluarganya.

Seperti Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang yang memastikan asupan warga isolasi mandiri, dengan membangun dapur umum lengkap dengan berbagai menu sehatnya.

“Sudah empat hari dapur umum ini kita bangun, menu-menunya kita pastikan memenuhi gizi. Mulai dari telur, sayur sop ayam, kacang panjang, sawi, toge, jagung manis, tahu tempe hingga acar buncis wortel. Setiap hari dengan menu yang sehat dan berbeda-beda,” ungkap Saipul Ulum, Lurah Panunggangan, Jumat (25/6/21).

Dikatakannya, logistik isolasi mandiri selain makanan jadi atau siap konsumsi, dari berbagai OPD, Polri dan istansi lainnya juga tak sedikit mengirimkan bantuan sembako. Disamping itu, kata Saipul logistik obat-obatan dan vitamin juga dikirim melalui Puskesmas.

“Semua kita pastikan terpenuhi, sehingga para warga bisa konsentrasi dalam proses pemulihan, tanpa harus pusing mikir kebutuhan, malah keluar rumah, dan kembali menularkan. Untuk cemilan, juga rutin dikirim melalui lumbung-lumbung pangan warga,” katanya.

Diketahui, dapur umum Kelurahan Panunggaan juga dikelola atas gotong-royong para PSM, Satgas Covid-19 dan warga sekitar. Mulai dari proses pengolahan makanan hingga pengiriman dilakukan secara gotong-royong.

“Kami hadir dari rasa kepedulian sesama warga, selain bisa membantu tenaga, tak sedikit warga silih berganti mengirim bantuan makanan mentah. Kami KSM, Satgas dan sleuruh warga berkomitmen untuk sama-sama melalui lonjakan kasus ini secara bersama-sama, hingga semua warga sehat,” tutur Supriatna, Ketua Satgas Panunggangan.

Semua pun berharap, aksi sosial seperti ini bisa menularkan ke instansi maupun kelompok masyarakat lainnya. “Kami hanya ingin, mereka yang terpapar atau kesulitan tak merasa sendiri, cepat pulih dan pandemi covid-19 bisa kita lalui secara bersama-sama,” harapnya.(adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.