Pemkot tangerang sulap bantaran kali mookervart jadi ruang publik

1
Penataan bantaran sungai Mookervart di Kota Tangerang./ISTT

Kali Mookervart yang menghubungkan kali Angke dengan Cisadane di Kota Tangerang saat ini sedang dilakukan normalisasi oleh Dinas PUPR Kota Tangerang. Normalisasi dilakukan dengan membersihkan saluran air dan membuat ruang publik sepanjang 86 meter di sisi kali Mookervart yang terletak di Jalan Raya Lio Baru, Kecamatan Batuceper.

“Kawasan ini sempat kumuh, sayang banget kalau tidak dimanfaatkan. Makanya Dinas PUPR segera melakukan pembenahan sekaligus menatanya menjadi ruang publik yang bisa jadi tempat bermain masyarakat,” ujar kepala bidang operasional pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang, Agus saat ditemui di sisi kali Mookervart, Kamis (10/09).

“Sekarang ini kan banyak masyarakat yang gemar bersepeda, nah lokasi ini bisa dijadikan alternatif untuk bersepeda yang aman dan nyaman,” sambungnya.

Kemudian penataan Kali Mookervart juga didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pertamanan, Hendri Pratama, mengatakan, tak hanya mempermanis ruang publik, pihaknya akan menaman tanaman ketahanan pangan guna mengedukasi dan membangun ekonomi masyarakat sekitar.

“Nantinya di sini tidak diberi tanaman hias, melainkan tanaman ketahanan pangan yang hasilnya dapat dinikmati seluruh masyarakat. Untuk perawatannya akan melibatkan kelurahan dan warga sekitar,” katanya.(did/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.