Pemkot Tangsel Bangun Pedestrian di Beberapa Titik Jalan

33

Katakota.com– Setelah sukses mempercantik Jalan Ciater, Dinas Pekerjaan Umum bakal melanjutkan lagi membangun pedestrian untuk kenyamanan pejalan kaki.

Kepala DPU Kota Tangsel, Retno Prawati menjelaskan, tahun ini akan dilanjutkan pengerjaan pendestrian seperti Jalan Ciater. Lokasinya di sepanjang jalan dari daerah Stela Maris hingga ke Rumah Sakit Hospital sedangkan tahun lalu sudah melakukan pengerjaan kurang lebih 100 meter.

“Kami akan melanjutkan pengerjaan di daerah Stela Maris hingga perempatan RS Eka Hospital. Nanti sepanjang jalan kanan dan kiri akan kami buat pendestrian dipercantik seperti di Jalan Ciater,” tuturnya.

Selain di tempat itu, akan dipercantik juga di Jalan Taman Tekno dari Bunderan dekat makam taman pahlawan hingga ujung dekat kantor Bank BCA. Jalan di tempat ini juga sama akan dibuat demikian. Nantinya juga berencana akan membuat hingga stasiun Rawa Buntu, nantinya.

“Memang jalan di ujung Rawa Buntu dekat Bank BCA hingga Bunderan kami akan rapikan juga agar bisa dinikmati masyarakat saat olahraga atau sekeder santai-santai,” tambahnya.

Pihaknya ingin membuat jalan-jalan yang ada di Tangsel dibuat dengan nyaman untuk masyarakat. sehingga pejalan kaki lebih aman tidak was-was kendati banyak mobil dan motor, aman karena masyarakat sudah memiliki track sendiri.

“Pedestrian peruntukannya pejalan kaki, tentunya lebih aman tidak perlu was-was lalu lalang kendaraan bermotor. Arahnya kasana bisa untuk joging dan lain-lain,” ucap

Ditambahkan Retno pihaknya masih mempertimbangkan akses yang menuju stasiun Rawa Buntu sebab akan ada rencana pembuatan MRT dan jembatan layang tol. Terlebih tahun ini belum dianggarkan, karena akhir tahun kemarin dikabarkan Jalan milik BSD diserahkan ke bidang aset.

“Kami masih menunggu perkembangan nanti karena direncanakan akan masuk MRT demikian juga akan ada jembatan layang tol. penyerahan aset dari BSD ke pemkot jalan dekat Delatinos pun kabarnya baru dilimpahkan akhir tahun kemarin,” tuturnya. (dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.