Pemkot Tangsel Banjir Penghargaan, Bidang Smart City Mendominasi

2

Pemerintah Kota Tangerang Selatan berhasil meraih 46 penghargaan tingkat nasional dan Provinsi Banten. Banyaknya penghargaan yang diraih membuktikan keberhasilan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, 46 penghargaan diraih selama kurun waktu 3 tahun yakni mulai tahun 2017-2019. Penghargaan berasal dari berbagai instansi melingkupi Kementerian, swasta dan Pemerintah Provinsi Banten.

“Penghargaan memotivasi kami untuk terus berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Walikota, Penghargaan yang diraih Pemkot Tangerang Selatan berasal dari berbagai bidang pembangunan yang mencakup slogan Cerdas Modern Religius (C-MORE).

“ Mulai dari penghargaan kota pintar, pendidikan, Kota layak anak, keuangan, hingga koperasi dan UKM,” ujar Airin.
Airin merinci dari 46 penghargaan yang diraih serlama 3 tahun berturut-turut, bidang kota cerdas mendominasi pemberian penghargaan. Prestasi ini sejalan dengan visi- misi pembangunan yang berupaya menciptakan inovasi pelayanan dengan berbasis teknologi informasi.

Adapun penghargaan bidang kota cerdas diantaranya, Penghargaan TOP IT Implementation on digital city dari Kementerian Komunikasi dan Informasi dan Itech , Penghargaan Rating Kota Cerdas oleh Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC), Top IT & Telco 2018 (Top IT Implementation on City Government Sector 2018, Top Digital Transformation Readiness 2018 dan Top Leader on IT Leadership 2018) oleh Majalah IT Works , Penghargaan “Top Transformation E-Goverment Information System 2019” dari Majalah Itech & Telco dan lainnya.

Penerapan kota cerdas di Tangerang Selatan turut mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan pengelolaan keuangan daerah yang transparan. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dan Predikat Baik se-Indonesia dalam laporan hasil evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Kota cerdas tak hanya pemenuhan pelayanan publik berbasis aplikasi teknologi namun juga membangun masyarakat menjadi lebih kreatif sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,’ ucapnya.

Keberhasilan dalam meningkatkan perekonomian dan UKM dibuktikan dengan diraihnya berbagai Penghargaan meliputi Pasar Rakyat Indonesia “Pasar Bintaro Sektor 2, Kota Tangerang Selatan TERBAIK Kategori Pasar Ramah Lingkungan” dari Kementerian Perdagangan, Walikota Entrepreneur Award 2018 kategori Investasi dari Innovation Network Of Asia (INA APEKSI AWARD 2018) dari Philip Kotler Center For ASEAN Marketing (PK CAM), Penghargaan Natamukti 2019 dari Kementerian Koperasi dan UKM dan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

Sementara di bidang keagamaan, Kota Tangerang Selatan berhasil meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten lima kali berturut-turut. Sebagai Kota termuda di Banten pencapaian tersebut sangat membanggakan.

“Pemkot Tangerang juga berhasil meraih Penghargaan Sebagai Pemerintah Daerah Terbaik yang memiliki Kontribusi terhadap Pendidikan Islam dari Kantor Agama Provinsi Banten,”tutupnya.(*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.