Pengobatan Umum Gratis AP II dan Dana Mustadhafin

20
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Ratusan orang warga kampung Rawa Rotan, RW 02 mendapat pengobatan umum gratis yang di selenggarakan oleh Dana Musthadafin dan PT Angkasa Pura (AP) II di lapangan voli perumahan bandara mas, Neglasari, Kota Tangerang. Kamis (22/8). Acara yang menjadi bagian program bina lingkungan ini digelar dalam rangka HUT AP 2 yang ke 35 dan HUT RI ke 74.

Manajer Yayasan Dana Mustadhafin, Eko Nugroho menyampaikan tujuan kegiatan ini merupakan bentuk nyata sinergi dalam mendukung program yang dilakukan AP II terhadap warga sekitar bandara sekaligus memperingati hari jadi AP II yang ke 35.

Pihaknya melibatkan tim medis dalam pengobatan gratis kali ini yang berjumlah 15 orang baik itu apoteker, perawat dan dokter.

“Melalui acara ini kami ingin masyarakat di sekitar bandara lebih maju dan lebih sehat lagi, “ujarnya kepada Katakota.com.

Pada kesempatan yang sama Deputy Finance dan SDM PT Angkasa Pura II, Supriadi mengatakan kegiatan yang merupakan program Bina Lingkungan ini merupakan aksi nyata kepedulian kepada masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang ada di sekitar bandara.

Sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilakukan, yaitu pembagian 400 kacamata baca gratis untuk pelajar dan 120 alat bantu dengar bagi warga yang membutuhkan.

“Kami membagikan 400 kacamata untuk pelajar SMP Negeri 2 Kota Tangerang dan SMP negeri 1 Teluk Naga, ” Ujar Supriadi.

Ia menambahkan, bahwa dalam kegiatan pengobatan gratis yang diikuti sekitar 500 orang ini sesuai dengan slogan yang diusung Presiden Indonesia Jokowi yakni
Masyarakat sehat, SDM maju Indonesia unggul.

Salah seorang penerima bantuan, Diandra, pelajar SMP Negeri 2 Kota Tangerang mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan AP II dan Dana Mustad’afin sebagai pelaksana.

“Terimakasih pak, dengan adanya bantuan ini kami senang akhirnya bisa membaca dengan mata yang lebih jelas lagi, ” Ucapnya.

Hal senada juga di tutur kan oleh Wina (55)
Warga RW 01/05 Kampung Rawa Rotan yang tengah memeriksakan tekanan gula darah. Dengan adanya pengobatan gratis dirinya mendapat pemeriksaan dan obat secara cuma-cuma.

“Ya seneng, gratis gak ada biaya. Mudah-mudahan sering diadain acara kaya gini, ” Ujarnya yang datang bersama anaknya.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky F.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.