Peningkatan Permintaan SKCK Pasca Lebaran

53
foto:net

Tangerang, Katakota.com – Setelah melewati Hari Raya Idul Fitri 1437 H, dan banyaknya para pemudik yang mengajak sanak sodaranya untuk berhijrah atau merantau mencari pekerjaan. Akibat itu, seperti menjadi tradisi. jumlah pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisisn (SKCK) mengalami peningkatan, seperti di Polsek Balaraja yang mengalami peningkatan 50 %. Selasa, (12/7/2016).

Kepala SKCK Polsek Balaraja, Iptu.Suryadi.SH memgatakan bahwa jumlah para pendatang dari berbagai daerah yang terlihat di identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP), banyaknya para pendatang yang ingin bekerja di wilayah Tangerang dikarenkan Tangerang adalah kota Seribu Industri.

“Bagi para pemudik yang memiliki sanak sodara yang belum tau ingin bekerja di perusahaan mana dan ingin membuka peluang usaha, agar direncanakan segera, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di wilayah Tangerang” terangnya.

Salah satu warga yang membuat SKCK itu, Agus asal Kabupaten Brebes mengaku ingin mengadu nasib di Tangerang, ia ikut metantau bersama sodara di Desa Cangkudu Kecamatan Balaraja, yang ingin memperjuangkan nasibnya di perantauan.

“Saya baru tahun ini merantau ikut sama sodara, tadinya di Kampung saya jaga toko mebeul, tapi untuk sekarang saya pengen melamar pekerjaan untuk ke Pabrik”, ungkapnya.

Selain itu, keramaian warga itu juga ada yang memperpanjang SKCK, yang sudah habis Kontrak dengan perusahaan atau ada juga yang ingin melamar pekerjaan baru.
(MS/eq).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.