Peringati IHSD, 10.000 Jilbab Dibagikan Cuma-cuma

29
Peringati IHSD, 10.000 Jilbab Dibagikan Cuma-cuma,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com — Memperingati International Hijab Solidarity Day (IHSD) yang diperingati setiap 4 September, Komunitas Hijab Syar’i Tangerang mengadakan.

acara sosialisasi tentang hari solidaritas berhijab. Pada kegiatan ini mereka membagikan 10.000 hijab secara gratis dengan tujuan mengajak muslimah untuk menutup aurat, muslimah yang belum berhijab agar bisa berhijab dan yang sudah berhijab bisa berhijab dengan secara Syar’i.

Ketua komunitas hijab syar’i Tangerang Nia Novita menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga dilakukan bersama kumpulan organisasi dan komunitas remaja muslim se Tangerang Raya ( Komunitas Hijab Syar’i Tangerang (HsT), FSLDK Tangerang , SPJ, Tangerang sinergi, dan lain-lain.

“Kami harapkan selain bisa mengajak muslimah lainnya yang belum berhijab untuk berhijab, juga agar muslimah yang telah berhijab menjadi inspirasi bagi lainnya,” katanya kepada Katakota.com, Minggu (30/9).

Kegiatan yang dilakukan di tugu Adipura ini merupakan pertama kali dilakukan di wilayah Tangerang, namun biasanya kegiatan ini setiap tahunnya dilakukan di Jakarta Pusat yaitu bundaran HI. Adapun Pengumpulan hijab sebelumnya mereka lakukan dengan menshare flayer Donasi Hijab, media sosial dan juga masing masing komunitas, donasi dapat berupa barang, donasi hijab, gamis atau juga uang.

“Melalui kegiatan ini harapannya bisa menginspirasi muslimah di luar sana khususnya kota Tangerang untuk menjadikan hijab sebagai gaya hidup,” pungkasnya.

 

Penulis : Fajrin
Editor : Eky
Uploader : Cecep R

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.