Persikota Tangerang Prioritaskan Putra Daerah

17

Tangerang,Katakota.com- Klub sepak bola Persikota Tangerang memprioritaskan pemain dari dalam Kota Tangerang. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya seleksi terbuka khusus warga Kota Tangerang.

Direktur teknik Persikota Tangerang, Indra Sjafri mengatakan, pihaknya memberi kesempatan kepada putra daerah Kota Tangerang turut menjadi bagian dari Persikota.

“Kita telah sepakat sejak awal kehadiran Persikota dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak Tangerang, Kalau nanti di Tangerang ga ada baru ke Banten, ga ada juga kita ke Jawa dan seluruh Indonesia,” kata Indra saat memantau seleksi terbuka di Stadion Benteng, Senin (27/2).

Mantan pelatih tim nasional ini, menjelaskan terdapat empat kriteria utama dalam seleksi pemain diantaranya adalah skill, taktikal, fisik dan mental pemain.

“Keempatnya adalah parameter baku yang diterapkan di dunia, sehingga tidak ada pemain yang direkrut tidak memenuhi standar,” kata dia.

Ia mengatakan, dalam hari pertama seleksi diikuti oleh ratusan pemain asal Kota Tangerang.Seleksi akan digelar sampai 28 Februari 2018.

“Dari pagi sudah banyak sekali ya jumlah ini saya yakin akan terus bertambah,” tandasnya.

Ratusan remaja dari berbagai Kecamatan di Kota Tangerang mengikuti seleksi pemain sepakbola Persikota Tangerang, di Stadion Benteng, Senin (26/2).

Sejak pukul 07.00 pagi pemandangan berbeda di Stadion Benteng yang biasanya hening tanpa ada kegiatan apapun. Setelah mengisi absen pendaftaran kemudian diberikan pengarahan dan terbentuk tim yang dipertandingkan.

Tampak pelatih kepala Nur Saelan didampingi tim memantau dari pinggir lapangan. Sesekali mencatat pemain yang mendapat perhatian khusus.

Sesi tersebut turut dipantau oleh Direktur teknik Persikota Indra Sjafri.

Salah satu peserta seleksi asal Cipondoh Benfenuti, mengaku antusias dengan adanya seleksi pemain Persikota khusus dari Kota Tangerang.

“Sejak kecil sudah menjadi pendukung Persikota,kesempatan ini saya gunakan agar dapat menjadi bagian dari Persikota,” kata dia.

Ia pun mengapresiasi adanya seleksi khusus warga Kota Tangerang.Sebab dapat mengembangkan potensi putra daerah.

“Saya harap putra daerah bisa menjadi bagian dari Persikota,” ujarnya.

Diketahui dalam seleksi terbuka Persikota peserta disyaratkan kelahiran 1 Januari 1996 sampai dengan 31 Desember 1997, peserta tidak dalam kondisi terikat kontrak dengan klub ataupun komersil dari pihak manapun.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.