Pertandingan Home United vs PSM Skor Akhir Imbang 1-1

2
Eero Marrkkanen sempat membuat PSM Makassar unggul 1-0 atas Home United. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama)
lebaran

Katakota.com, -PSM Makassar bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Home United pada laga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Jalan Besar, Rabu (27/2) malam.

Gol-gol pada laga itu dicetak oleh strike PSM Erro Markkanen dan penyerang Home United Muhammad Hami Syahin.

Meski main tandang, Juku Eja begitu nyaman mendominasi permainan atas Home United yang tak mampu mengembangkan permainan mereka di babak pertama.

PSM Makassar membuka keunggulan melalui gol striker mereka, Eero Markkanen pada menit ke-25. Pemain asal Finlandia itu sukses memanfaatkan umpan pendek dari M. Rachmat di dalam kotak penalti.

Home United menciptakan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-39 melalu tendangan jarak jauh Hafiz Nor. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang PSM.

Di pengujung babak pertama, PSM nyaris menambah keunggulan. Rachmat memberikan umpan kepada Zulham Zamrun yang sempat mengontrol bola kemudian menendangnya. Sayang, tendangannya masih bisa diblok bek Home United.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juku Eja bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, skuat arahan Darije Kalezic kembali memberikan tekanan kepada tuan rumah.

PSM bahkan kembali nyaris mencetak gol melalui umpan jauh langsung ke pertahanan Home United mengarah kepada Rachmat. Ia melesat dan tinggal berhadapan dengan kiper Rudi Adi Negara. Tendangan Rachmat masih bisa ditepis penjaga gawang tim lawan.

PSM mulai sedikit menurunkan intensitas permainannya memasuki menit ke-60 dan memberikan ruang bagi Home United menyerang. Runner-up Liga 1 2018 itu pun lebih banyak melakukan serangan balik.

Melalui skema serangan balik, PSM bahkan nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-63. Wiljan Pluim merangsek dari sisi kanan kemudian melepaskan umpan silang ke Marc Klok yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditepis kiper tim lawan.

Kurang dari satu menit setelah itu, Home United justru bisa menyamakan skor 1-1 berkat tendangan penyerang Muhammad Hami Syahin dari luar kotak penalti. Para pemain PSM tampak terlena sehingga tidak menutup ruang tembak di lini pertahanan.

PSM kembali nyaris membobol gawang Home United pada menit ke-81 melalui taksi Bayu Gatra. Bola tendangannya masih ditepis Rudi Adi Negara. Kiper tuan rumah tampaknya bermain gemilang pada laga itu.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Selanjutnya PSM akan melakoni laga kandang lawan Lao Toyota di Grup H Piala AFC 2019.

Sumber : CNNindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.