Pesan Wali Kota Dihari Kartini

3
Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah /ris

 

Tangerang, Katakota.com — Pada momen hari Kartini 2020 yang diperingati setiap 21 April, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan apresiasi yang setingi-tingginya bagi perempuan di Kota Tangerang yang saat ini bersama memerangi pandemic corona.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan khususnya bagi perempuan yang kini berada di garda terdepan dalam penanggulangan covid-19, baik itu perawat, dokter maupun profesi dan pekerja perempuan lainnya.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih pada pejuang-pejuang kesehatan juga pejuang wanita yang ikut berpartisipasi, termasuk ibu-ibu di rumah yang menjaga keluarganya dirumah, tetap mengikuti social physical distancing, jaga jarak dan semangat terus,” ujar Wali Kota saat ditemui dilokasi sidak PSBB, Cibodas.

Hal lainnya, bagi warga yang tidak memiliki KTP Kota Tangerang tetap bisa mendapatkan bantuan terdampak covid-19 jika telah mengajukan persyaratan surat keterangan domisili kepada RT atau RW setempat.

Wali Kota menjelasan pihaknya akan tetap memberi bantuan bagi warga terdampak covid-19 yang ber-KTP non Kota Tangerang.  “Minta surat keterangan domisil ke RT dan RW, nanti itu akan di verivikasi oleh pekerja social yang ada di bawah Dinas Sosial,” terangnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang sudah mendata sebanyak 151 ribu kepala keluarga yang terdampak. Sementara itu, untuk rencana pembagian bantuan uang tunai pihaknya masih melakuan kordinasi dengan Kementerian Sosial untuk waktunya sesegera mungkin.

“Kami ingin melakukan pembagian secara serentak dan bersama-sama, karena datanya berlapis,” ungkapnya. (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.