Piala AFC 2018: Indonesia vs Qatar, Skor 5-6

59
Indonesia gagal menyusul skor, meski bangkit dari ketertinggalan 1-6 menjadi 5-6 pada laga melawan Qatar, Minggu malam

Katakota.com, -Hasil Indonesia vs Qatar pada laga Piala AFC U19 di Gelora Bung Karno pada hari Minggu (21/10) ditutup dengan skor akhir 5-6. Benar-benar hujan gol!

Ini merupakan laga kedua indonesia setelah pada pertandingan pertama menang 3-1 atas China Taipei. Tim Garuda membutuhkan kemenangan untuk segera memastikan nasib lolos ke babak berikutnya, apalagi Qatar tak terlalu perkasa setelah kalah 2-1 dari Uni Emirat Arab pada laga perdana.

Indonesia bernasib malang pada babak pertama, tertinggal 4-1 di tangan Qatar berkat gol-gol dari Hisham (menit 11), Umaru (14′ dan 41′), serta Al Bayati (24′). Sementara kita membalaskan satu gol melalui Baharsyah pada menit 28.

Qatar terlihat mampu memprediksi permainan terbuka yang diperagakan anak-anak Garuda Muda. Dalam setiap serangan kita, mereka mencuri bola dan kemudian dengan cepat mengirimkannya ke depan. Begitulah yang terjadi untuk setiap gol. Dan sangat disayangkan bahwa anak-anak kita itu telat, atau boleh dibilang gagal, merespons.

Indonesia masih kebobolan dua gol lagi melalui Hisham (menit 51) dan kemudian Umaru (56′). Tapi kemudian tim Garuda Muda bangkit secara menakjubkan melalui gol-gol Ferre (65′), Saddil Ramdani (69′), sebelum Ferre menambahkan dua gol lagi pada menit 73 dan 81. Pelatih Qatar tampak panik setelah melihat Indonesia berhasil mencetak empat gol dalam rentang kurang dari 10 menit pada akhir babak kedua ini.

Sebagai akibatnya ke-10 pemain outfield Qatar tampak bertahan di separuh lapangan mereka sendiri, berusaha mempertahankan skor 5-6 yang mereka miliki saat ini. Menit 74 Eggy berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper lawan, tapi sayang sekalil gagal menjebol gawang lawan. Padahal sebuah peluang terbaik yang kita miliki!

Sudah menit 89 dan sisa beberapa menit lagi. Para pemain kita masih kesulitan mencetak gol penyama kedudukan. Pada akhirnya hingga detik-detik terakhir tak ada gol tambahan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Indonesia vs Qatar ditutup dengan skor akhir 5-6.

Susunan Pemain Indonesia vs Qatar

Indonesia : Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Firza Andika; Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Todd Rivaldo Ferre; Saddil Ramdani, Muhammad Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri. Cadangan: Aqil Savik, Gianlucca Rossy, Indra Mustafa, Kadek Raditya, Syahrian Abimanyu, Rifad Marasabessy, Muhammad Raffi Syaharil, Resky Fandy, Aulia Hidayat, Hanis Saghara, David, Feby Eka Putra, Todd Rivaldo Ferre.

Qatar : Salah Zakaria Hassan; A B Al Minhali, Youssef Ayman Hafez, A Al-Hamawende, N P Baksh; Abdollah Ali Saei; Hashim Ali Abdullatif, Khalid Mohammed, Mohammed Waed Abdulwahhab Al Bayati, Abdullah Nasser Murisi; Abdulrasheed Umaru. Cadangan: Marwan Badreldin, Nasser Al Yazidi, Ahmed Alganehi, , Abdullah Nasser Murisi, Homam Ahmed Ahmed, Mohammed Al Naimi, Bahaa Mamdouh Ellithi, Khaled Waleed, Ahmad Al Sebai, N Al Ahrak, Eisa Palangi.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.