Pimpinan DPRD Kota Tangerang Diambil Sumpahnya

5
lebaran

Katakota DPRD menggelar rapat paripurna dengan agenda pembacaan sumpah dan janji Pimpinan DPRD periode 2019-2024 pada Rabu (18/9/2019).

Rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD sementara Gatot Wibowo dan Wakil Ketua sementara Turidi Susanto dihadiri oleh Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Wakil Walikota H.Sachrudin, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forkopimda.
Adapun berdasarkan keputusan Gubernur Banten Nomor 170.05/Kep.272-GUB/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 yang mengucapkan sumpah dan janji terdiri dari Ketua Gatot Wibowo, Wakil Ketua Turidi Susanto, Wakil Ketua H.Kosasih dan Wakil Ketua Tengku Iwan Jayasyahputra.
Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah mengucapkan selamat dan sukses serta terima kasih kepada pimpinan sementara yang saat ini telah dilantik menjadi pimpinan definitif bersama Wakil Ketua lainnya.
“Kami berharap kerjasama dan sama-sama bekerja bukan hanya di lingkungan DPRD tetapi bersama Pemkot untuk memberikan outcame terbaik bagi Kota Tangerang,” ujar Walikota.
Dikatakannya, masyarakat  Kota Tangerang sangat menanti kerjasama dan hasil kerjasama eksekutif dan legislatif untuk pelaksanaan program dan tugas-tugas lainnya.
“Kami berharap persiapan pelaksanaan anggaran 2020 dapat mulai dibahas, dan pekerjaan rumah lainnya kaitan peraturan daerah bisa dituntaskan hingga akhir tahun,” ujarnya.
Ketua DPRD Gatot Wibowo mengatakan, tugas pimpinan sementara telah selesai seiring dengan pembacaan sumpah dan janji pimpinan definitif yang dilaksanakan pada Rabu (18/9/2019). Sejak menjabat pimpinan sementara telah memproses pencalonan pimpinan definitif juga turut memfasilitasi pembentukan fraksi di DPRD.
“Alhamdulilah Proses penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang menjadi yang pertama paling cepat selesai se Provinsi Banten,” ujar Gatot.
Pihaknya mewakili pimpinan sementara mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tangerang, Wakil Walikota, Gubernur Banten serta seluruh pihak yang telah berperan aktif membantu dalam proses penetapan pimpinan definitif DPRD periode 2019-2024.
“Mudah-mudahan dengan ditetapkannya pimpinan definitif DPRD dapat menjalankan tugas dan program dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.(dit)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.