Pjs Walikota Tangerang Perintahkan Pegawai Ganti Yel-Yel

45
Pjs Walikota Tangerang Perintahkan Pegawai Ganti Yel-Yel
Pjs Walikota Tangerang Perintahkan Pegawai

Tangerang, Katakota.com– Pjs Walikota Tangerang M Yusuf memimpin apel pertama sejak dilantik pada 15 Februari lalu,pada Senin (19/2).di halaman plaza Puspemkot Tangerang.

Apel berjalan normal seperti biasanya, namun ada satu hal mulai dihilangkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang  Pembangunan Ekonomi dan Keuangan tersebut.

Meski hanya akan mengganti posisi orang nomor satu di Kota Tangerang hingga 23 Juni mendatang. Kebiasaan yang diubah yakni mengucapkan yel-yel bagi seluruh pegawai. Bila biasanya yel-yel yang diucapkan adalah ‘Tangerang Ayo’, kini yel tersebut diganti menjadi “Kota Tangerang Akhlaqul Karimah”.

Diketahui, yel-yel Tangerang Ayo sebenarnya bukan saja hanya diperkenalkan kepada para pegawai Pemkot Tangerang semata, akan tetapi di setiap kesempatan tagline ini selalu disampaikan, termasuk ketika dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat hingga warga biasa.

“Ini ada yel-yel Kota Tangerang. Kalau disebut Kota Tangerang jawabnya apa?” tanya M Yusuf kepada peserta apel di awal kegiatan. “Ayooo..!!” jawab pegawai serempak. Sempat diucapkan tiga kali, tiba-tiba mantan Kepala Bidang Aset pada DPKAD Kota Tangerang ini memerintahkan pegawai mengganti menjadi Kota Tangerang Akhlaqul Karimah.

“Di sini masih kota akhlaqul karimah kan Pak Sekda?” tanya dan dijawab masih oleh Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

“Kalau begitu, ketika saya ucapkan Kota Tangerang jawabnya akhlaqul karimah, tiga kali juga ngucapnya ya,” ucapnya.”Kota Tangerang…akhlaqul karimah….Kota Tangerang akhalqul karimah….Kota Tangerang akhalqul karimah,”ucap pegawai.

Dalam kesempatan itu, Yusuf mengatakan, pihaknya kembali menekankan agar para PNS menjaga netralitasnya dalam pilkada mendatang. “Kita sudah kumpulkan seluruh kepala SKPD, kita minta untuk tetap netral,” ucapnya. Sebab, ujarnya bagi ASN siapaun yang jadi kepala daerah dia harus netral meskipun secara individu dia punya hak pilih. Untuk itu, dia kembali mengimbau kepada selurruh pihak untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan pemilukada.

“Penyelenggaraan pemilukada yang tertib aman dan damai menjadi hal penting bagi kita semua,” tandasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.