PMI Tangerang menggelar pelatihan Training Of Fasilitator ( TOF ) Palang Merah Remaja (PMR)

92
foto : Dok PMI Kota Tangerang for Katakota.com

Tangerang, Katakota.com – Sebagai bentuk pembinaan dan regenerasi relawan Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di kota Tangerang, digelar pelatihan Training Of Fasilitator (TOF) Palang Merah Remaja (PMR) oleh PMI Cabang kota Tangerang, Sabtu (14/7) di kantor Kelurahan Sukarasa.

Ade Kurniawan selaku Kabiro Humas PMI Kota Tangerang, mengatakan tujuan pelatihan yang diadakan ini adalah menciptakan fasilitator – fasilitator PMR dari tingkat SD, SMP dan SMA yang akan bertugas sebagai pelatih di setiap kelompok PMR, baik yang telah terbentuk maupun yang akan di bentuk nantinya .

“Pelatihan ini diikuti peserta dengan jumlah 28 orang terdiri dari unsur relawan baik di tingkat Kota maupun di tingkat Kecamatan Kota Tangerang dan ada salah peserta yang berasal dari unit KSR Bali yang mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Dalam pembukaan acara ini Mustofa Kamaludin selaku kepala markas PMI menyapaikan hasil dari pelatihan diharapkan peserta dapat menerapkan ilmu pembinaan dan pengembangan karakter kepalangmerahan untuk remaja disekolah serta mengembangkan kegiatan pelayanan sosial kemanusiaan untuk masyarakat di Kota Tangerang.

Untuk metode pelatihan, Mustofa menerangkan,  berbasis pada peningkatan KAP (Knowledge, Attittude, Practice) dengan metode pendidikan partisipatif, micro dan macro teaching serta diskusi kelompok.

“Program ini merupakan program kerja Tahunan PMI Kota Tangerang berserta para PMI di setiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang, ” jelasnya.

 

 

Penulis    : Roy

Editor    : Eky

Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.