Polsek Balaraja Gelar Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran

8
Polsek Balaraja Gelar Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran,(Katakota.com/adit)

Tangerang, Katakota.com – Polsek Balaraja gelar Apel Gabungan Pasukan Pengamanan Malam Takbiran di halaman Mapolsek Balaraja, Kamis (14/06/2018).

Saat memimpi Apel Gabunagn Kapolsek Balaraja, Kompol Wendi Andrianto, menekankan empat poin kepada seluruh anggota yang bertugas yaitu, pertama, rekan-rekan diimbau melaksanakan tugas pelayanan pengamanan kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Kedua, selalu memperhatikan keselamatan pribadi dalam melaksanakan tugas tingkatkan kewaspadaan.

“Siapkan diri juga untuk merespons secara cepat bila ada peristiwa dan kejadian yang menggangu aktifitas masyarakat,” ucapnya.

Ketiga, dalam melaksanakan pengamanan, diimbau dalam pelaksanakannya harus secara pro aktif, dan selalu berkordinasi dengan mengedepankan kerja sama dengan sinergi dan harmonis dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

Terakhir, diimbau dapat menertibkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan membahayakan dirinya sendiri ataupun orang lain.

Untuk mengamankan malam takbiran ini sebanyak 135 personil gabungan diturunkan antara lain, 46 anggota Polri, 15 anggota TNI, 51 anggota Satpol PP, 19 anggota Dishub, 8 anggota Kelompok Sadar (Pokdar), dan 13 anggota pramuka.

Kapolsek Balaraja mengharapkan agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan malam takbiran melakukannya dengan tertib dan tidak merugikan pihaknya sendiri maupun pihal lainnya.

“Saya harap malam takbiran ini dilakukan secara tertib dan secara suakarsa menciptakan kamtibmas diantaranya tidak melakukan takbiran keliling atau konvoi menggunakan mobil losbak yang dapat mengganggu dan merugikan diri sendiri maupun masyarakat lain,” ujarnya.
(Mad sutisna/KK).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.