Polsek Cisoka Gelar Penyuluhan Narkoba di Sekolah Gema Bangsa

41

Tangerang,  Katakota.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan kejahatan di media sosial kepada siswa SMK Gema Bangsa Cisoka,  Kabupaten Tangerang,  Kamis (20/07/2017).

Sosialisasi digelar di hadapan kepala sekolah, wakasek, guru, dan semua siswa, Selain narkoba, mengenalkan pengaruh buruk internet terhadap perilaku remaja saat ini. Salah satu kasus yang paling hits adalah tindakan bullying mahasiswa disabilitas. Penganiayaan ini diunggah di media sosial.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka Bripka Wahyudin mengatakan, Program tersebut sengaja dilakukan untuk mencegah penyebaran narkoba di sekolah, dan juga mengenalkan jenis narkoba serta bahayanya bagi tubuh manusia. 

“Kami memberikan pengarahan seputar perang melawan narkoba, kenakalan remaja dan menggunakan media sosial secara etis,” ucapnya.

Narkoba menjadi prioritas untuk sosialisasi lantaran Kabupaten Tangerang juga menjadi salah satu wilayah rawan dengan kasus tersebut. Menurutnya dengan sosialisasi bisa mengingatkan serta mencegah anak-anak dari pengaruh narkoba.

“Hasil pengungkapan dari BNN menunjukkan bahwa pelajar menjadi sasaran utama para pengedar dan sindikat narkoba,” katanya.

“Kita sampaikan bahwa narkoba menjadikan anak di bawah umur dan pelajar sebagai pasar barang haram tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisoka AKP. Sri Raharja mengatakan,  Kampanye tersebut menjadi langkah konkret dan signifikan untuk mencegah timbulnya korban yang melibatkan anak di bawah umur akibat dari internet. Menurutnya perkembangan dunia maya yang tanpa batas dapat memberikan dampak negatif terhadap remaja. 

“Upaya pencegahan ini bukan hanya tugas kepolisian semata. Perlu adanya sinergitas antarlembaga terkait guna memerangi bahaya kejahatan via internet,” ujarnya.
(Mad sutisna/KK).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.