Prioritas Pembangunan 2020 di Bahas Pansus APBD

4
lebaran

Setelah melalui tahapan penyampaian nota pengantar oleh Walikota dilanjutkan dengan Pemandangan fraksi dan jawaban atas pandangan fraksi, Rancangan APBD (R-APBD) tahun 2020 dibahas bersama DPRD dengan Pemkot Tangerang.

Wakil Ketua DPRD H.Turidi Susanto mengatakan, DPRD telah membentuk panitia khusus (Pansus) yang terdiri dari perwakilan fraksi di DPRD sebanyak 25 anggota. Pansus bersama Pemkot membahas anggaran dan program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemkot pada tahun 2020 mendatang.

“Usulan kegiatan akan dikaji secara detail oleh Pansus, Kegiatan apa saja yang sesuai dengan empat prioritas pembangunan  yang akan dilaksanakan di tahun 2020,” ujar dia.

“Upaya tersebut dalam rangka mengoptimalkan APBD untuk peningkatan kesejahteraan, pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Sebelumnya, Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah menyampaikan pengantar Nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2020 dalam rapat paripurna DPRD yang digelar Senin (23/9/2019).

Walikota menyampaikan penyusunan Rancangan APBD tahun 2020 dilakukan sesuai prioritas pembangunan Kota Tangerang, Terdapat empat fokus yang akan dilaksanakan tersebar diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pertama peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing yang meliputi pendidikan dan kesehatan. Kedua terkait peningkatan kualitas dan pembangunan infrastruktur publik, Ketiga peningkatan investasi dan peran ekonomi lokal. Dan keempat tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang inovatif dan terintegrasi.(dit)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.