Produk Unggulan UMKM Kota Tangerang Mejeng di Karya Kreatif Banten 2022

3
Sejumlah produk UMKM Kota Tangerang binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang mejeng di Expo Karya Kreatif Banten 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten bertempat di Summarecon Mall Serpong,  Jumat (20/05/22).
Produk-produk tersebut antara lain Baju Batik dari Davin’s House Batik Tangerang, Akar Kelapa dari UMKM Kecamatan Periuk, Sagon dan Pie dari Cyla Pie.
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir bersama Istrinya, Ibu Aini Suci Wismansyah mengungkapkan produk – produk yang disajikan oleh UMKM khususnya UMKM Kota Tangerang sudah sangat berkembang semakin inovatif dan berkualitas.
“Mudah – mudahan kedepan bisa ekspor, tidak hanya skala lokal dan regional dan mudah – mudahan juga produk di Kota Tangerang bisa difasilitasi oleh Pemprov Banten agar bisa go Nasional dan Internasional,” ujar Arief.
Lebih lanjut, Arief berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Banten untuk bisa saling mengenal produk kekayaan yang dimiliki oleh seluruh daerah di Provinsi Banten.
“Karena Banten banyak memiliki produk yang bisa dipamerkan karena Kota Tangerang, Banten dan Indonesia banyak mempunyai keunikan tersendiri,” imbuhnya.
Dalam acara tersebut, Wali Kota juga berkesempatan untuk mendampingi istrinya yang mengikuti Fashion Show. Ibu Aini terlihat begitu anggun berjalan di atas cat walk sambil mengenakan produk batik Tangerang.
“Mudah – mudahan acara ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas yang berkunjung tidak hanya dari Tangerang Raya tapi juga dari luar Tangerang,”
“Dengan menampilkan berbagai potensi yang Banten miliki Khususnya dibidang UMKM tentunya produk – produk kebanggaan Kota Tangerang juga bisa dinilai baik bagi para pengunjung,” ungkapnya.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.