Rangsang Minat Baca Lewat Gerobak Baca

55
lebaran

Tangerang,  Katakota. Com — Budaya membaca masyarakat memang perlu terus ditingkatkan,  dan tentunya menjadi tanggung jawab kita semua.  Sejumlah warga di perumahan Pinang  Griya Permai secara swadaya berupaya mewujudkan dengan mengumpulkan buku yang dipajang di gerobak baca di area taman perumahan.

Gerobak baca  yang disediakan oleh Astra tersebut menjadi media dalam merangsang minat baca warga sekitar,  terutama anak-anak demikian dijelaskan oleh  salah seorang pengurus, Umfaida  (49).

“Kita menjadi salah satu daerah dari 80 lokasi di Indonesia yang dipilih Astra.  Melalui gerobak baca ini kami dengan ibu-ibu PAUD disini merangsang para anak agar muncul minat baca nya, ” Ujarnya Minggu (26/3).

Dia menjelaskan gerobak baca melayani warga pada setiap sabtu dan minggu.  Untuk hari Sabtu beroperasi pada jam 16.00-17.30  WIB kemudian pada Minggu jam 08. 00- 09.30 WIB.

Foto: gerobak baca

“Kami sediakan buku untuk anak-anak,  ada sekitar 200 an.  Tidak hanya itu,  kami juga menghadirkan pendongeng, ” Ucapnya kepada wartawan.

Meski demikian,  pihaknya berharap koleksi buku terus semakin banyak,  dan tidak hanya koleksi bacaan untuk anak namun kalangan dewasa juga tersedia.

“Dampak dari adanya gerobak baca ini warga kesini tidak sekedar main,  ada positifnya sehingga ada kebiasaan positif selain bermain mereka dapat menambah wawasan dan pengetahuan, ” Pungkasnya.

Sebagai informasi,  bagi masyarakat yang ingin mendonasikan buku bisa menghubungi ketua RW setempat.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky Fajrin
Uploader : Cecep R

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.