Rekomendasi DPRD di Perda Pengelolaan Warisan Budaya Non Benda

11
Rekomendasi DPRD di Perda Pengelolaan Warisan Budaya Non Benda,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com -Raperda pengelolaan warisan budaya non benda turut disahkan bersamaan dengan Raperda santunan kematian bagi penduduk miskin dan revisi ketiga atas perda nomor 17 tahun 2011 tentang perizinan tertentu. DPRD menyampaikan rekomendasinya atas disahkannya perda tersebut.

Perwakilan panitia khusus Raperda pengelolaan warisan budaya non benda, Baehaki mengatakan, sebagai tindaklanjut pelaksanaan Perda perlu disampaikan beberapa saran sebagai rekomendasi untuk diperhatikan oleh Pemkot Tangerang.

“Pemkot harus mendata dan membina komunitas atau sanggar seni budaya yang ada di Kelurahan dan kecamatan,”ujarnya.

Kemudian Pemkot dapat membantu dan memfasilitasi pengembangan sanggar atau komunitas di wilayah masing-masing. Serta memberikan ruang seluas-luasnya bagi pertunjukan seni budaya non benda di setiap sudut kota.

“Juga mengadakan kegiatan atau festival di setiap tingkatan mulai dari Kelurahan, kecamatan hingga Kota dan Provinsi minimal satu tahun sekali,” kata dia.

Dia melanjutkan, Pemkot dan perangkat daerah terkait wajib mengalokasikan lahan yang representatif untuk kegiatan pelestarian budaya non benda.

“Pemkot dapat bekerjasama dengan swasta/investor untuk ikut serta melestarikan warisan budaya non benda,”ucapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.