RSUD Kota Tangerang Terapkan Sistem Layanan Digital

2
Katakota-  RSUD Kota Tangerang menerapkan sistem pelayanan digital di berbagai bidang, salah satunya yakni penggunaan sistem radiologi berbasis teknologi atau Picture Archiving and Communication System (PACS).
Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty menuturkan, PACS merupakan sistem penyimpanan dan pengambilan gambar radiologi yang dikelola dengan format digital yang dapat dilihat di layar komputer atau smartphone. Lanjutnya, PACS mampu dioptimalkan untuk memperoleh, mengolah, menyimpan, serta mendistribusikan hasil pemeriksaan radiologi yang dilakukan.
“Saat ini, PACS diimplementasikan untuk berbagai pemeriksaan, seperti CT Scan, USG, dan rontgen sehingga mudah diakses dari lokasi manapun,” ujar Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty, dalam keterangannya Selasa, (31/10/23).
Ia melanjutkan, PACS juga dinilai mampu mengintegrasikan seluruh data pemeriksaan radiologi yang dimiliki pasien di RSUD Kota Tangerang. Hal ini membuat pemeriksaan RSUD di Kota Tangerang dapat berjalan lebih optimal, sehingga saat ini dapat melayani 2.700 pasien pemeriksaan radiologi per bulan dengan rata-rata 100 pasien setiap harinya.
“PACS ini bermanfaat untuk proses digitalisasi radiologi terkait produktivitas instalasi radiologi, sehingga sistem kerja (work flow) di RSUD Kota Tangerang dapat berjalan lebih efektif dan efisien,” tambahnya.
Selain itu, implementasi PACS di RSUD Kota Tangerang dinilai berhasil meningkatkan pemeriksaan radiologi dapat berjalan lebih cepat, efektif, dan efisien.(dt)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.