Rumah Pintar BSD City Berikan Alkes ke 3 Puskesmas

11

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang dekat dengan tempat tinggal masyarakat sekitar merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Karenanya, warga bertumpu kepada Puskesmas saat mereka mengalami keluhan yang mirip gejala Covid-19.

Menyadari pentingnya peran Puskesmas, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City memberikan bantuan berupa sejumlah alat kesehatan kepada tiga Puskesmas rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Ketiga fasilitas kesehatan tersebut adalah Puskesmas Pagedangan di Kecamatan Pagedangan, Puskesmas Cisauk di Kecamatan Cisauk, dan Puskesmas Suradita di Kecamatan Cisauk.

CSR Department Head BSD City Sinar Mas Land, Maria Chatarina, menyatakan bahwa sumbangan alat kesehatan tersebut adalah bentuk nyata tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kesehatan warga Kabupaten Tangerang. “Sumbangan ini kami salurkan ke Puskesmas agar masyarakat merasa lebih nyaman dalam mendapatkan konsultasi kesehatan di tempat tersebut,” tutur Maria saat menyerahkan bantuan itu secara simbolis, Rabu (6/5).

Total bantuan yang diberikan berupa 300 face shields, 300 masker kain, 60 liter sanitizer, 90 liter cairan disinfektan, serta makanan siap santap untuk berbuka puasa bagi para tenaga kerja Puskesmas di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut. Dalam mewujudkan pemberian bantuan itu, Sinar Mas Land sebagai pihak swasta bekerja sama dengan Polres Tangerang Selatan sebagai aparat keamanan dari pemerintah.

Salah satu perwakilan penerima bantuan, Kepala Puskesmas Suradita, drg. Diah M. Intani Deby menjelaskan bahwa tim medis di Puskesmas sangat membutuhkan beragam alat kesehatan untuk menunjang kelancaran kerja dan melindungi kesehatan mereka khususnya dalam menangani pasien positif Covid-19.

“Masyarakat pun merasa tenang saat datang ke Puskesmas dengan kelengkapan alat kesehatan pendukung. Kami berterima kasih kepada Sinar Mas Land yang turut memberi dukungan untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya.(RIS/did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.