SDN Keroncong 1 Juara LKBB Tingkat Nasional

1
Katakota- Banyak sekolah di Kota Tangerang terus menunjukan eksistensinya sebagai juara dalam berbagai bidang. Salah satunya, SDN Keroncong 1, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang banyak mendulang prestasi di bidang non akademik, khususnya dalam Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).
Kepala SDN Keroncong 1, Suminar mengatakan, kesuksesan yang diraih berkat mengembangkan potensi para siswa dan tenaga pendidik juga didukung dengan program sekolah branding.  “Kesuksesan tim LKBB SDN Keroncong 1 dibuktikan dengan sudah berkali-kali menyabet gelar piala di berbagai perlombaan baris berbaris. Mulai dari tingkat kota, provinsi dan nasional,” ujar Suminar dalam keterangannya.
Ia pun merinci, sepanjang 2023 setidaknya 27 piala telah diraih Tim LKBB SDN Keroncong 1. Diantaranya, Juara Umum LKBB Aligator Bekasi, Juara Umum LKBB Laskar Ksatria Kab Tangerang, Juara Utama 1 LKBB Danjaka DKI Jakarta, Juara Utama II LKBB Sudirman Bekasi, Juara Utama II LKBB Arab DKI Jakarta, Juara Umum LKBB Legenda dan banyak juara lainnya.
“Tim LKBB SDN Keroncong 1 bernama Satria Cabe Rawit untuk tim A atau tim utama dan Satria Taruna Bumi untuk tim B. Untuk menjaga prestasi yang telah diraih, sekolah melakukan pembinaan dan pelatihan yang diberikan secara rutin,” katanya.
“Biasanya pelatihan diberikan tiga kali dalam seminggu yakni, Senin, Kamis dan juga Sabtu. Itu kondisi tidak saat diadakan lomba. Kalau saat lomba, maka akan diadakan secara rutin,” tambahnya.
Suminar menambahkan, prestasi yang diraih oleh anak didiknya tidak lepas dari peran pelatihnya yang kebetulan juga merupakan guru di sekolah tersebut. Terlebih, dukungan seluruh orangtua siswa, dalam memberikan kepercayaan kepada anak-anak untuk mengasah minat bakatnya.
“Alhamdulillah di sekolah kami masing-masing guru mempunyai kompetensi yang berbeda-beda. Dalam bidang Paskibra ini berhasil melatih siswa-siswi kami. Mulai dari kelas IV, V dan VI yang memang sebelumnya dilakukan seleksi,” tukasnya.(dt)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.