Sebelum Mourinho Dipecat, Manchester United Sudah Dilatih Solskjaer

4
lebaran

Katakota.com, -Manchester United ternyata sudah dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer jauh sebelum Jose Mourinho dipecat. Hal yang terjadi di klub raksasa Liga Inggris tersebut bahkan diakui sendiri oleh sang manajer interim.

Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan telah mengaku jika ia sudah duluan melatih beberapa pemain Manchester United sebelum diangkat sebagai manajer sementara. Ia sudah bergerak beberapa hari sebelum menggantikan Jose Mourinho yang dipecat secara mendadak.

Solskjaer sudah ditunjuk hingga akhir musim pada 19 Desember usai Jose Mourinho ditendang manajemen pada Selasa (18/12) waktu setempat. Hal itu terjadi setelah Manchester United kalah memalukan skor 1-3 dari Liverpool Minggu (16/12).

Melalui wawancara dengan Stadium Astro, Solskjaer mengaku lebih dulu bertemu dengan beberapa pemain yang akan ia tangani sebelum Mou dipecat. Solskjaer juga sudah ‘potong kompas’ berikan beberapa saran taktik dan skill kepada Marcus Rashford.

Manchester United didekati dahulu sebelum Solskjaer ambil alih

Solskjaer akui sengaja bertemu dengan Rashford dan Jesse Lingard juga setelah Manchester United menang 1-0 atas Young Boys di Liga Champions. Mereka menang melalui gol Marouane Fellaini, sementara Rashford beberapa kali terekam kamera sia-siakan sejumlah peluang emas.

“Saya sudah menonton pertandingan melawan kubu Young Boys sebulan yang lalu. Saya juga bertemu dengan Marcus Rashford serta Jesse Lingard di koridor pada saat akan pulang dari laga,” ujar Solskjaer melalui pengakuan di Manchester Evening News.

“Marcus Rashford saya lihat punya beberapa peluang bagus dalam pertandingan tersebut. Saya kemudian bilang kepada dirinya ‘jangan khawatir nak, santai sajalah’,” lanjut Solskjaer lagi tanpa sepengetahuan Jose Mourinho.

Saat akhirnya benar resmi menjadi manajer Manchester United, Rashford terbukti selalu menjadi starter dalam tiga laga terakhir. Hal itu tak lepas dari pendekatan jauh-jauh hari yang dilakukan oleh Solskjaer.

Rashford juga terbukti sanggup hasilkan dua gol plus sekalian memberikan satu assist untuk rekan satu timnya. Dua gol itu Rashford berikan pada saat bersama Manchester United membobol gawang Cardiff City dan gawang Bournemouth.

“Pada saat Anda masih berusia muda, Anda wajar jika ingin buru-buru melakukan penyelesaian akhir. Adalah menyenangkan bisa bekerja dengan pemain potensial, bekerja dengan para penyerang jempolan, hanya perlu ketenangan sajalah saat di depan gawang,” pungkas Solskjaer.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.