Semangat Nasionalisme Siswa Binus Serpong Meriahkan Hari Kemerdekaan

28
lebaran

Tangsel,Katakota.com- Hari paling bersejarah bagi kita, rakyat Indonesia, ketika Ir. Soekarno memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 Indonesia. Dalam rangka mengenang dan merayakan hari istimewa ini, BINUS  Serpong mengadakan beberapa kegiatan spesial selama hampir 2 minggu di pertengahan bulan Agustus.

 

 

Mengangkat tema Aneka Budaya dalam Satu Indonesia, berbagai macam kompetisi diadakan, mulai dari permainan tradisional, tarian hingga menyanyikan lagu kebangsaan, tak ketinggalan juga kompetisi dekosasi tumpeng turut memeriahkan Pekan Kemerdekaan 2019. Kegiatan-kegiatan ini dipandang penting untuk meningkatkan Nasionalisme murid sejak dini dan agak generasi muda mengenal dan bangga akan budaya bangsa.

 

 

Sebagai badan Pendidikan, BINUS Serpong berupaya secara maksimal untuk menanamkan nilai-nilai bangsa dan rasa nasionalisme dalam kegiatan belajar-mengajar. Sebagai sekolah yang multikultural, BINUS Serpong memiliki beragam suku dan agama, siswa perlu disatukan dalam penanaman nilai Pancasila sila ke-3, yaitu Persatuan Indonesia.

 

 

”Dengan perayaaan tahunan kemerdekaan Indonesia, siswa diharapkan dapat menghormati jasa pahlawannya, melanjutkan perjuangan bangsanya, dan meningkatkan rasa nasionalisme. Di zaman global ini, nasionalisme kami anggap penting mengingat budaya-budaya asing yang berdatangan dan berpotensi mengikis budaya asli indonesia itu sendiri,” ujar Ogi Wira Setia, selaku ketua penyelenggara acara perayaan Kemerdekaan di tingkat TK-SD BINUS Serpong.

 

 

Sebagai puncak acaranya, BINUS Serpong mengajak murid-muridnya, mulai dari tingkat Kelompok Bermain hingga SMA untuk menghormati hari kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan dengan mengadakan upacara bendera. Sebelum dimulainya upacara bendera, dengan dipimpin oleh siswa-siswi petugas upacara, para peserta upacara diajak untuk memanjatkan syukur dan mendoakan kesejahteraan bangsa kepada Tuhan, menurut 5 agama yang diakui oleh Indonesia.

 

 

“BINUS Serpong percaya bahwa dengan mempunyai semangat Nasionalisme, siswa-siswi Indonesia akan menjadi generasi yang berdampak terhadap kemajuan negara dan juga dunia,”ujarnya.(ris/dit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.