Seratus Perpustakaan Desa Bakal Di Bangun Tahun Depan

8
Seratus Perpustakaan Desa Bakal Di Bangun Tahun Depan,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Jambore perpustakaan Kabupaten Tangerang ke 4 yang sebentar lagi terlaksana mampu menciptakan minat baca menjadi budaya baca, Rabu,(10/10/2018).

Jambore Perpustakaan ke 4 2018 esok akan kedatangan tamu seperti Gubernur Banten dan Duta baca Nazwa Shihab, serta Bapak Bupati Tangerang yang akan membukanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang H. Yusrizal mengatakan, bahwa Jambore perpustakaan ke 4 ini di akan di awali dengan dengan berbagai pelatihan untuk calon pengelola perpustakaan desa, yang nantinya di setiap desa akan tersedia ruang baca atau bisa di katakan dengan perpustakaan desa. Sehingga literasi bisa berjalan sampai tingkat desa.

Dirinya juga mengatakan bahwa di tahun 2019 akan ada penambahan perpustakaan desa dengan target kami sekitar 100 perpustakaan desa, yang nantinya akan di anggarkan di dalam dana desa, hal ini juga dalam rangka mendekatkan literasi kepada masyarakat di bawah atau tingkat desa, sehingga masayarakat bisa membaca tidak mesti keperpustakaan yang ada di tigaraksa, melainkan juga bisa membaca di kantor desa masing-masing,” jarnya.

“Selama ini juga terdapat perpustakaan keliling yang di gagas oleh pihak kepolisian melalui Babhinkamtibmasnya, namun perpustakaan secara permanen juga harus di dirikan, karena saat ini bagaimana pola kita dalam membangun minat baca menjadi budaya membaca,”tandasnya

Bagi masyarakat juga dari pada menaruh uang di rumah, lebih baik di belikan buku dan bisa di taruh di ruang baca yang ada di perpustakaan desa, sehingga bisa menjadikan ilmu yang ada di dalam buku tersebut menjadi terserap oleh pembaca,dan itu manfaatnya sungguh luar biasa

Senada, Pemerhati masyarakat Alamsyah menambahkan bahwa apa yang di lakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dalam melaksanakan dan menumbuhkembangkan perpustkaan desa sangat di apresiasi, karena dengan membaca masyarakat menjadi cerdas dan juga dengan membaca masyarakat bisa menjadi faham tentang sejarah nasional maupun sejarah Tangerang.(Mad sutisna/KK)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.