Tol Cikampek akan Berlakukan Kebijakan Ganjil-Genap

7

Jakarta, Katakota.com –Untuk menekan volume kendaraan serta meningkatan keselamatan masyarakat pengguna jalan tol, seperti diketahui, banyak proyek pembangunan yang tengah dikerjakan dalam jalur tol Jakarta – Cikampek, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan mulai menerapkan kebijakan ganjil-genap untuk semua kendaraan roda empat.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa sejumlah kebijakan guna mengurangi volume kendaraan di jalan tol Jakarta-Cikampek, akan mulai diberlakukan dalam satu sampai dua minggu mendatang.

“Satu-dua minggu ke depan,” jawab Budi ketika ditanya penerapan kebijakan ganjil-genap dalam tol Jakarta-Cikampek, Kamis (7/9).

Menurut Budi, kajian mengenai penerapan kebijakan ganjil-genap sudah selesai. Bahkan, sudah dibicarakan dengan para pengusaha dan hasilnya kebijakan tersebut bisa diterapkan mulai pukul 06.00-09.00 WIB dan 18.00-21.00 WIB.

“Kalau (pembatasan) cuma tiga jam tidak apa-apa, mereka (arus logistik) bisa malam. Kami kan dengan industri dekat, jadi dia punya apa masalah kami selesaikan. Kami ada inisiasi ya juga sampai (ke pengusaha),” ungkapnya. (Roy/Q)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.