UNIS dan Universitas Brawijaya Jalin Kerjasama Peningkatan Mutu Pendidikan

6

Malang, Katakota.com– Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menandatangani kesepahaman bersama dengan Universitas Brawijaya dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Rektor Unis Tangerang, Prof Mustafa Kamil di Tangerang Sabtu mengatakan, kerjasama dengan Universitas Brawijaya dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UNIS Tangerang.

“Melalui kerjasama ini kami meminta Universitas Brawijaya dapat membina Unis, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Kamil, pada Kamis (5/9) di Gedung Rektorat Brawijaya.

Dikatakannya, kerjasama dengan Brawijaya kedepannya dapat lebih luas tak hanya di pembelajaran, penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat saja namun ke bidang lainnya.

“Ketika standar akreditasi nasional berubah menjadi 4.0  begitu sulitnya dalam mengisi borang karena persyaratan mendatangkan profesor dari kampus besar,  Suatu saat kami meminta profesor agar ditugaskan di Unis dapat diberikan keleluasaan mendatangkan profesor dari Brawijaya ke Unis ,” ujarnya.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof Nuhfil Hanani menyambut baik kerjasama dengan Unis Tangerang. Menurutnya Brawijaya membuka kerjasama seluas-luasnya dengan berbagai institusi termasuk institusi pendidikan.

“Era 4.0 ini era nya bukan bersaing lagi tapi era kerjasama, Menurut ahli Universitas kelas dunia itu yang paling banyak kerjasamanya, Brawijaya sampai saat ini sudah melakukan 900 kerjasama dengan institusi dari dalam maupun luar negeri,” paparnya.

Lanjutnya, melalui kerjasama kedua Universitas dapat saling bertukar ilmu  pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Apalagi saat ini Brawijaya juga diwajibkan untuk membina perguruan tinggi dibawahnya atau disebut juga dengan Perguruan tinggi asuh,” ucapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.