Unis Jalin Kerjasama dengan Zoom

5
Unis Tangerang saat penerimaan mahasiswa baru/dok

Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang menindaklanjuti arahan Kemendikbud RI perihal kegiatan akademik agar diupayakan menggunakan media daring. Salah satunya adalah mengganti kegiatan pelatihan, workshop dan seminar dengan  sistem online atau Webinar.

Humas Unis Faisal Tomi mengatakan, kegiatan akademik yang menyesuaikan dengan kenormalan baru telah disusun dan diedarkan keseluruh sivitas akademik Unis. Kegiatan belajar pun telah ditentukan sampai akhir semester ini menggunakan sistem daring.

“Semester depan masih akan melihat kondisi, kalau kondusif bisa offline dengan menerapkan protokol kesehatan, misalkan membuka 2 kelas agar kapasitas ruangan memenuhi protocol kesehatan,’kata dia.

Saat ini kegiatan seminar dan sidang skripsi menggunakan aplikasi google meet kemudian untuk pelatihan, workshop dan seminar dengan  sistem online atau Webinar menggunakan aplikasi Zoom.

“Mendukung kegiatan akademik dengan sistem daring Unis telah menjalin kerjasama dengan aplikasi Zoom,”ujar dia.

Sementara itu aktivitas akademik berbasis online dilakukan oleh mahasiswa kelas 6C Program studi humas tahun 2020 dengan mengadakan Workshop online bertajuk Home Course menggunakan google meet pada Selasa (30/6/2020).

Kegiatan mengambil tema tutorial Corel draw dan Vegas Pro dengan pemateri yang merupakan mahasiswa Unis yakni Agfa Krisaputra dan Febri Arya diadakan dalam rangka Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah manajemen even.

Ketua pelaksana Reka Riadi mengatakan, kegiatan home course mensiasati situasi pandemi Covid-19 sehingga UAS mata kuliah manajemen even yang biasanya mengadakan acara offline kini dibuat secara online.

“Kami membuat even workshop desain dan editing video karena saat ini banyak masyarakat melakukan kegiatan dari rumah, jadi ilmu yang diterima dapat dimanfaatkan peserta untuk mengisi waktu luang dirumah” ujar dia.

persiapan yang dilakukan dalam mengadakan Home course lebih mudah daripada membuat kegiatan offline.

“Karena ini even berbasis pertama jadi kami menyiapkan tema, pemateri, moderator, rundown, flyer ,dan e-sertifikat,” ujarnya.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.