Unis Tangerang Adakan Pemilihan Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pasca Sarjana

8
Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mengadakan pemilihan tiga Wakil Rektor, Direktur pasca sarjana dan 6 Dekan Fakultas.
Pemilihan berbeda dari tahun sebelumnya sebab para calon memaparkan visi misi dan tanya jawab dihadapan panelis serta civitas akademika secara terbuka.
Ketua Panitia pelaksana M. Yus Firdaus mengatakan, pemilihan pimpinan di Unis merupakan agenda rutin yang digelar empat tahun sekali. Secara umum prosesnya tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tahun ini diadakan pemaparan visi-misi dan program calon dihadapan panelis serta civitas akademika meliputi dosen, mahasiswa dan karyawan Unis.
“Layaknya debat kandidat calon presiden atau kepala daerah kami menghadirkan panelis dari eksternal agar dapat memberikan nilai secara objektif. Kemudian civitas akademika Unis yang hadir juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada calon, pemaparan visi misi dan program juga disiarkan di Youtube,” katanya ditemui di Aula Unis pada Rabu 19 Mei 2021.
Yus melanjutkan, hasil pemaparan yang dinilai oleh panelis kemudian diberikan kepada senat untuk diberikan pertimbangan lalu diserahkan kepada rektor kemudian terakhir diserahkan ke yayasan untuk menetapkan calon terpilih. Adapun dari 136 calon yang mendaftar dari keseluruhan posisi sebanyak 24 calon lolos verifikasi tahap pemaparan visi dan misi.
“Terdapat 2 calon eksternal untuk wakil rektor. Sementara untuk posisi Dekan dikhususkan untuk kalangan internal Unis Tujuannya memberikan kesempatan dosen untuk menjadi pemimpin di fakultas,” katanya.(dit)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.