UPJ dan PCR Gelar ERICA Workshop

6
Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar pelatihan kapasitas kepemimpinan bagi pejabat struktural Politeknik Swasta di Indonesia pada 5-10 Desember 2021.
Workshop yang diberi nama ERICA (Empowering Polytechnic Leaders in Indonesia) dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Operasional dan Kerja Sama UPJ Eddy Yusuf, Ph.D., berhasil mendapatkan hibah program kompetitif internasional yang digagas oleh German Academic Exchange Service (DAAD) dan The German Rectors’Conference (HRK) melalui University of Potsdam, Jerman.
Pendanaan kegiatan berasal dari Kementerian Federal Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Jerman (BMZ) yang diperuntukkan bagi alumni DIES Program di seluruh dunia.  Tahun akademik 2021-2022 ini sebanyak 17 hibah diberikan untuk alumni DIES yang berasal dari ASEAN, Afrika dan Amerika latin.  Dari Indonesia terdapat 2 tim yang lolos seleksi, salah satunya adalah tim UPJ dan PCR.
Acara workshop ERICA dibuka oleh Direktur DAAD Jakarta, Bapak Thomas Zetler, Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemdikbud Ristek, Dr. Benny Bandanadjaja, Direktur Research, Development, Scoring, Analyzing, Testing & Training (RSDAT) dari International Testing Center, Bapak Tonny Arbianto dan ketua Panitia ERICA, Eddy Yusuf, Ph.D.
Disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Operasional dan Kerja Sama UPJ Eddy Yusuf, Ph.D bahwa workshop ERICA ini dikemas sangat interaktif, bertujuan saling memperkaya melalui berbagi pengalaman baik dari aspek tata Kelola dan kepemimpinan.
“Membahas berbagai topik yang sangat relevan dengan kepentingan pimpinan Politeknik seperti: grand design Pendidikan Vokasi di Indonesia, tren perkembangan dan tantangan Politeknik di Indonesia, sharing pengalaman baik dari beberapa institusi baik politeknik maupun Universitas, kepemimpinan, bagaimana mengelola SDM yang beragam kompetensi dan motivasinya, penjaminan mutu serta adanya keunikan berupa project action plan (PAP) yang harus dibuat oleh masing-masing peserta untuk mentransformasikan politekniknya menjadi semakin unggul,” ujarnya.(dt/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.