Viral Tulisan “Terimakasih Jokowi” di Badan Pesawat Garuda

6
Viral Tulisan "Terimakasih Jokowi" di Badan Pesawat Garuda,(adit/katakota.com)
lebaran

Katakota.com– Tulisan berisi ucapan terima kasih kepada Jokowi di badan pesawat Garuda Indonesia saat pemberangkatan jamaah haji kloter pertama menuai kecaman publik. Bahkan stiker bertuliskan “Terima kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi Haji yang mabrur” itu dinilai sebagai laku menjilat yang justru mempermalukan presiden.

Hal ini disampaikan oleh Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam twittnya. Dahnil menilai tak etis, di tengah situasi laporan keuangan garu bermasalah, justru ada pihak yang memanfaatkan pemberangkatan haji untuk mencari perhatian presiden Jokowi.

Untuk itu Dahnil menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk memecat Direksi Garuda yang menginisiasi tulisan di badan pesawat jamaah haji tersebut. Pasalnya, kata dia, tulisan itu dianggap telah mempermalukan orang nomor satu tersebut.

“Saran saya Pak @jokowi pecat saja Direksi Garuda Indonesia yang menginisiasi tulisan pesan tersebut, di tengah skandal Laporan Keuangan yang bermasalah masih bisa menunjukkan laku menjilat teramat sangat, yang justru mempermalukan Presiden,” tulis Dahnil melaui akunnya @Dahnilanzar, dikutip Senin (8/7/2019).

Sementara itu dilansir dari Tempo.co, Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Pikri Ilham membenarkan ihwal tulisan di tubuh Garuda yang viral di media sosial. “Ya itu (benar) ada,” ujar Pikri.

Sementara itu Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan memberikan klarifikasinya mengenai tulisan pencatutan nama Jokowi di pesawat Garuda yang memberangkatkan jamaah haji kloter pertama embarkasi Solo.

Mulanya kata Ikhsan Rosan, dalam pelepasan jamaah haji itu akan dihadiri Jokowi. Namun terjadi perubahan jadwal, sehingga Jokowi batal melepas jemaah haji di Solo. Ikhsan menambahkan setelah acara pelepasan, rencananya badan pesawat akan dibersihkan.

Sebelumnya tulisan “Terima kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi Haji yang mabrur” viral di media sosial. Awalnya instagram resmi Garuda Indonesia @garuda.indonesia telah menggunggah video tersebut pada Minggu (7/7) sebelum akhirnya dihapus karena mendapat kecaman dari netizen.

Pemilik akun instagram @kenprst menuliskan kemonter, “Mestinya terima kasih jamaah Haji yg udah bayar mahal dan bikin cashflow lancer. Segitunya maskapai nasional mau dijadikan alat pencitraan, Ya Allah.” Hal sama juga disampaikan dengan pemilik akun @sustia148. Ia menulis, “Gak habis pikir.. Please deh Garuda Indonesia.. Berterimakasihlah sama Allah SWT,” tulisnya.

Sumber : NUSANTARANEWS.CO

Uploader : Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.