Virus Corona, Rumah Sakit Ini Siap Melayani

3

Hingga saat ini belum ada kasus positif virus corona 2019-nCoV (novel coronavirus) di Indonesia. Kota Tangerang, sebagai kota yang memiliki kawasan Bandara Soekarno-Hatta, menjadi salah satu kota yang terus siaga. Dengan melakukan pengawasan dan penjagaan yang cukup ketat di pintu pemberangkatan dan kedatangan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini, menuturkan, pasien yang terindikasi virus corona di Bandara Soekarno Hatta, rujukan Kemenkes ialah RS Pusat Persahabatan dan RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

“Dua rumah sakit itu yang jadi rujukan utama, sedangkan untuk RS cadangan itu RSUD Kabupaten Tangerang RSUD Serang,” ungkap dr. Dini, Rabu (29/1/20).

Lanjutnya, wilayah Bandara Soekarno Hatta sudah dipegang atau ditangani Kementerian Kesehatan, dengan memperketat pintu masuk ke Jakarta. Setiap pendatang dilakukan pemantauan, jika terdeteksi gejala atau terduga akan langsung diperiksa di Kantor Kesehatan Bandara dan Pelabuhan.

“Sedangkan kami, Dinkes Kota Tangerang bertugas menjaga kesehatan seluruh masyarakat Kota Tangerang. Mengimbau, melakukan sosialisasi, menyebarkan informasi terkait indikasi dan penanganan, terutama cara menjaga kesehatan agar tidak terinfeksi virus corona,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak panik dengan kasus virus corona ini. Yang terpenting, terus konsumsi makanan yang sehat dan gizi seimbang, rajin cuci tangan dengan air mengalir, mengerti etika flu, mengenakan masker dan kurangi aktivitas diluar dan tempat ramai jika tidak diperlukan.(Riz)

PMI
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.