Wacana DPRD Kota Tangerang Akan Bentuk Pansus Bansos

1
Rapat Paripurna DPRD beberapa waktu lalu/ dok ist

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengawal program Bantuan Sosial (Bansos) di Kota Tangerang.

Rencana pembentukan pansus ini diusulkan oleh sejumlah anggota DPRD, terutama dari Komisi III pada rapat internal, Rabu (25/8/2021) lalu.

“Usulan pansus ini juga sudah disepakati oleh delapan fraksi,” ungkap Gatot pada Kamis (26/8/2021).

Gatot menerangkan,  usulan Pansus selanjutnya akan dilakukan pembahasan di tingkat Badan Musyawarah (Banmus). Banmus nantinya akan mengagendakan jadwal pembentukan pansus tersebut.

Kordinator Banmus DPRD Turidi Susanto memastikan rencana pembentukan Pansus Bansos ini masih sebatas wacana. Hingga saat ini, kata dia, belum ada pembahasan di tingkat Badan Pembuat Perundang-undangan (BPP).

“Nanti tunggu di BPP. Yang namanya pansus itu, bisa dikategorikan pembuatan pansus kalau sudah masuk ke BPP. Nanti kan pengajuan naskah akademiknya apa, sasarannya apa dan sebagainya, kalau semua itu sudah dapet baru disampaikan ke pimpinan DPRD,” jelas Turidi.

Turidi mengatakan, tujuan dibentuknya Pansus Bansos ini sejatinya untuk mengawasi pelaksanaan program bansos agar lebih optimal sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyelewengan.

“Ini untuk mengawasi dan meminimalisir penyelewengan Bansos,” tukasnya.(dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.