Wali Kota Ajukan Dua Raperda ke DPRD Kota Tangerang

1
Rapat paripurna DPRD Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dalam sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang yang berlokasi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang pada, Kamis (27/5).

Dalam agenda rapat kali ini Wali Kota Tangerang menjelaskan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) diantaranya perihal Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 dan Raperda Tentang Perubahan Keempat Atas Perda Nomor Tujuh Tahun 2020 Tentang Pajak Daerah.

“Pemkot Tangerang mencatat untuk realisasi penerimaan Pendapatan Daerah TA 2020 sebesar 3,64 triliun,” jelas Arief.

“Artinya penerimaan Pendapatan Daerah Kota Tangerang naik sebesar 1,09 persen dari penetapan awal sebesar 3,6 triliun,” sambung Arief.

Selanjutnya Arief menjelaskan untuk anggaran Belanja Daerah TA 2020, Pemkot Tangerang menganggarkan sebesar 4,05 Triliun dengan realisasi sebesar 3,5 Triliun atau sebesar 86,45 persen.

Selain itu, terkait Raperda Tentang Pajak Daerah, Arief mengajukan empat perubahan yang terkandung dalam komponen pajak daerah.

“Empat diantaranya yakni perubahan tarif PBB, Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, Persyaratan Ijin Usaha pada Pajak Hiburan, Persyaratan SIPA dan penyesuaian perangkat daerah yang mengeluarkan ijin terkait perparkiran,”.

Terakhir, fraksi gabungan yang diwakili oleh Ahmad Baihaki dari fraksi partai Demokrat menyampaikan apresiasinya dan pandangan umum fraksi atas penjelasan Wali Kota Tangerang.

“Kami memberikan apresiasi atas realisasi penerimaan PAD yang mengalami kenaikan pada TA 2020 serta kami ucapkan selamat atas diraihnya kembali predikat WTP untuk keempatbelas kalinya secara berturut-turut oleh Kota Tangerang. Semoga hal tersebut bisa dipertahankan atau ditingkatkan pada tahun-tahun anggaran berikutnya, tukas Baihaki.(dit/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.