Wali Kota : Angka Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Masih Tinggi

7
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah/ist

Angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang belum mengalami penurunan signifikan, dimana kasus terkonfirmasi Covid-19 per tanggal 27 Juni 2021 tercatat sebanyak 11.056 orang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan dengan jumlah kasus tersebut, saat ini tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 93,64% sedangkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) telah terisi 97,32%.

“Di RS, BOR untuk ICU sudah 96,06% sedangkan tempat tidur untuk perawatan Covid sudah 93,46%,” terang Wali Kota yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (28/6).

Arief mengungkapkan Pemkot juga telah memaksimalkan peran seluruh Puskesmas di Kota Tangerang untuk menjadi fasilitas IGD darurat dalam upaya pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengalami gejala Covid-19.

“Selain itu, untuk mengurangi beban IGD di rumah sakit, agar tidak terlalu penuh,” terangnya.

“Kalau yang positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang akan diisolasi di RIT,” imbuh Arief.

Arief menjabarkan Pemkot Tangerang juga mendorong agar Satgas Covid-19 yang ada di setiap RT dan RW memiliki tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kalau ada yang memiliki background tenaga kesehatan bisa diberdayakan, agar penanganannya lebih optimal,” pungkasnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.