Warga Disadarkan Manfaat Koperasi

13
lebaran

Tangerang, Katakota.com – Puluhan orang dari kampung Sereh kelurahan Tajur mengikuti sosialisasi usaha perkoperasian yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang di aula kantor kelurahan, Sabtu (9/11). Melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan mampu mandiri dan mengembangkan usaha lebih baik lagi.

Kepala Bidang Koperasi Akbul Kholil menjelaskan, para peserta diberi pengetahuan tentang koperasi simpan pinjam syariah dan pembiayaan syariah (KSPPS) dalam rangka mengatasi ancaman bank keliling rentenir) yang sangat meresahkan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat dapat merasakan manfaat dan pentingnya keberadaan koperasi, khususnya bagi para pelaku usaha,” ujar Kholil.


Melalui koperasi tersebut para pengurus dan pengawasnya diharapkan bisa meningkatkan pengelolaan koperasi melalui peningkatan usaha koperasi sehingga mampu secara mandiri secara ekonomi dengan memanfaatkan potensi lokal berupa sereh dan jahe yang diolah menjadi produk unggulan.

“Disini potensi usahanya dari tanaman jahe dan sereh, itu yang harus diangkat dan lewat koperasi pengelolaannya bisa terus ditingkatkan sehingga bisa mensejahterakan pelaku dan masyarakat umumnya,” imbuhnya.

Lebih jauh pihaknya menginginkan, lewat sosialisasi ini koperasi yang sdh berbadan hukum akan dapat mengembangkan potensi usaha yang sudah berjalan sehingga menjadi lebih besar melalui wadah koperasi yang sudah terbentuk.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Fajrin

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.