Warga Kampung Talas Pasang 16 Titik Kamera Pengawas

3

Warga di Kampung Talas Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Karawaci memanfaatkan teknologi informasi untuk menjaga lingkungan. Salah satunya dengan kamera pemantau atau CCTV.

Ketua RT 05 RW 04 Supardi mengatakan, sebanyak 16 titik kamera pengawas dipasang di lokasi strategis mulai dari jalan Berhias yang merupakan pintu masuk ke kampung talas dan lokasi lainnya.

Pemasangan CCTV berdasarkan rapat musyawarah warga kampung Talas. Tujuannya menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan.

“CCTV ini salah satu alat yang terdepan dan terpercaya untuk mencegah, menjaga dan melindungi aset dan lingkungan dari tindak kejahatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui pemantauan CCTV maka dapat diketahui kejadian yang terjadi sebelumnya. Sehingga menjadi alat bantu dalam kasus-kasus penting yang terjadi.

Pemanfaatan CCTV juga dilakukan oleh warga kampung inovasi Cimone. Tujuannya sama untuk menjaga lingkungan dari tindak kejahatan. Apalagi Kampung-kampung tematik kerap dikunjungi oleh wisatawan dan masyarakat.(Adit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.