Wujudkan Kota Ramah Lingkungan, Wawalkot Tangerang Ajak Warga Tanam Pohon

best free online casino games
1
Katakota- Dalam upaya menanggulangi polusi serta mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, Wakil Wali Kota Tangerang, bersama perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), melakukan gerakan penanaman pohon bersama se-Jabodetabek, yang berlangsung di lapangan Gor Gondrong, Cipondoh, Rabu (29/11).
Aksi penanaman pohon tersebut dimulai oleh Presiden RI Joko Widodo, yang dilakukan melalui Zoom meeting. Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengatakan, kegiatan aksi nyata tersebut, bertujuan tidak hanya untuk penghijauan dan memulihkan lingkungan hidup, tetapi juga memberikan dampak positif yang dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat.
“Gerakan penanaman pohon ini menjadi langkah nyata untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup, dengan melakukan penghijauan di Jabodetabek, khususnya di Kota Tangerang,” ucap Sachrudin dalam keterangannya.
Tak hanya itu, lanjut Sachrudin, pohon yang ditanam juga menjadi penyeimbang ekosistem dan penyedia udara segar bagi warga sekitar.
“Melalui penanaman pohon bersama ini, kita tidak hanya merawat keindahan alam, tetapi juga memberikan kontribusi nyata untuk menyelamatkan lingkungan kita,” katanya
Ia mengatakan, gerakan tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat.
“Seluruh masyarakat Kota Tangerang agar turut serta dalam gerakan penanaman pohon ini, karena setiap pohon yang ditanam merupakan investasi untuk masa depan dan dengan bergotong royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang sejuk, bersih, dan lestari untuk generasi mendatang,”  pungkasnya.(dt)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.