XL Perkuat Jaringan Internet untuk Antisipasi Penggunaan Selama Ramadan

5
ilustrasi
lebaran

Jakarta, Katakota.com — XL Axiata memastikan layanan internet selama bulan Ramadan termasuk nanti di masa mudik sudah dipersiapkan dengan baik. Hal itu disampaikan oleh CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dalam acara buka puasa bersama.

Menurut Dian, salah satu program khusus yang sudah dipersiapkan XL di masa Ramadan ini adalah memperkuat jaringan. Terlebih, masa Lebaran merupakan puncak traffik.

“Jauh-jauh sebelumnya kami sudah memperbaiki jaringan dan menambah kapasitas terutama di titik mudik Lebaran,” kata Dian di XL Tower, Jakarta, Jumat (25/5/2019).

Lebih lanjut Dian juga menuturkan XL turut mempersiapkannya dengan membangun infrastruktur jaringan di luar Jawa.

Tahun ini, menurut Dian, merupakan tahun ketiga XL memperluas jaringan di luar Jawa, termasuk daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya yang ditemui secara terpisah juga menuturkan bahwa sebagai persiapan Ramadan, pihaknya sudah memastikan kapasitasnya cukup, baik dari radio, transport, hingga core.

“Jadi, kalau misalnya kapasitas radio, kami sudah memasang lebih dari 1.700 BTS,” tuturnya menjelaskan.

Yessie juga menuturkan bahwa jalur mudik di Jawa, baik untuk transportasi di sepanjang tol Trans Jawa dan jalur kereta api sudah tercakup dengan baik.

Yessie menuturkan, 97 persen dari jalur trans Jawa sudah terselimuti jaringan 4G LTE XL. Sementara, jalur kereta api ada sudah mencakup 93 persen.

“Kami juga meningkatkan upstream internet hingga 1,5 kali. Kami sudah menyiapkan new exchange di Singapura dan Australia,” lanjutnya.

Sumber : Liputan6.com

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.