YAPMI dan Rumah Muda Ajak Anak-Anak Pesantren Wisata Keliling Kota

11
YAPMI dan Rumah Muda Ajak Anak-Anak Pesantren Wisata Keliling Kota/ist
Yayasan Pesantren Miftahul Ilmi bersama Rumah Muda menyelenggarakan Pesantren Kilat Kids Ramadhan 1443 H dengan mengusung Tema “Anak Shaleh, Kebanggaan Ayah Bunda”
Kegiatan yang berlangsung sejak 22 – 24 April 2022 ini, digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan menginap dengan konsep pesantren pada umumnya.
“Kegiatannya nginep di Pesantren gitu 3 hari 2 Malem. Sengaja tema nya begitu karena emang untuk menyadarkan orangtua supaya bangga punya anak shaleh” Ujar Iman selaku Ketua Umum Rumah Muda Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Kamis (28/4/2022).
Iman mengatakan, Pesantren Kilat yang diikuti oleh 28 Anak dari berbagai kota ini berlangsung dengan banyak program diantaranya Sahur Dan Ifthar Akbar, Tarawih Berjamaah, Fun Tahfiz, Santunan Yatim dan Duafa , bahkan Ziarah dan Wisata Religi.
“Macem-macem sih kegiatannya, adanya Sahur Dan buka bersama, tarawih, Fun Tahfiz, ada santunan juga bahkan ada ziarah ke makam pahlawan dan kegiatan ditutup dengan wisata religi ke masjid al azhom dan doa untuk para pahlawan di TMP Taruna “ Jelas Iman.
Ketika ditanya apa saja yang dilakukan oleh Iman dan tim saat penutupan, ia menjelaskan bahwa rangkaian penutupan acara terdiri dari jalan – jalan ke hutan Kota guna mengenal ciptaan Allah, dilanjut ke Masjid Al Azhom , TMP Taruna, dan bermain di Taman Potret serta taman Eco Farm .
“Iya bener ke Hutan Kota supaya bisa mensyukuri banyak nikmat allah yang indah, dan mereka itikaf sambil shalat duha di Al Azhom, terus doa bersama untuk pahlawan supaya menghargai jasa pahlawan , terus kita sambung bermain di taman gajah dan ecofarm” sambung iman.
Iman menyampaikan, Rumah Muda akan terus menawarkan kegiatan-kegiatan positif untuk membangun karya pemuda kepada masyarakat. “Itu pasti kita akan buat karya lagi “ kata Iman
Sementara itu, HJ Rohayati S.PD. MM selaku Ketua Yayasan YAPMI menjelaskan, dirinya berterimakasih kepada Rumah Muda dan Komunitas FACTA atas kontribusinya dalam kegiatan tersebut.
“Tentu kami sampaikan terimakasih jazakumullah khairan kepada seluruh panitia khususnya dari Rumah Muda dan FACTA karena turut serta mensukseskan kegiatan ini. Harapannya semoga jadi amal kita semua untuk beribadah kepada Allah,” ungkapnya.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.